Beranda Hiburan Dewi Persik Manggung di Kudus tak Bermasker

Dewi Persik Manggung di Kudus tak Bermasker

6
Dewi Persik

JATENGPOS.CO.ID, KUDUS – Video biduan dangdut Dewi Persik manggung di Kudus, Jawa Tengah menjadi sorotan. Dalam video itu tampak Dewi Persik tidak memakai masker, dan penontonnya juga tidak bermasker.

Video ini tersebar dalam aplikasi perpesanan. Ada beberapa cuplikan video yang menunjukkan Dewi Persik sedang menyanyi di depan penonton yang diduga di tengah acara hajatan. Tampak beberapa penonton di barisan depan tidak memakai masker.

Video pertama berdurasi 8 detik, memperlihatkan pedangdut Dewi Persik sedang menghibur penonton di sebuah ruangan. Terlihat Dewi Persik tidak mengenakan masker.

Kemudian pada video kedua berdurasi 30 detik terlihat sejumlah artis dan keluarga ikut bernyanyi. Dalam video ini baik Dewi Persik maupun pihak keluarga yang menggelar hajatan tidak mengenakan masker dan menjaga jarak.

Lalu video ketiga berdurasi 37 detik tampak Dewi Persik sedang tampil di hadapan keluarga. Dalam video ini lagi-lagi Dewi Persik tidak tampak mengenakan masker lagi, sementara tampak sejumlah orang menghadiri acara tersebut.

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi membenarkan jika Dewi Persik datang di Kudus untuk acara hiburan pada Sabtu (22/5) siang tadi. Asnawi menyebut acara itu hanya untuk keluarga bukan untuk umum.

“Itu acara untuk keluarga saja, tidak untuk undangan. Keluarga sama karyawan 80 orang saja. Tidak ada kerumunan, karena memang untuk keluarga dan undangan saja,” kata Asnawi, Sabtu (22/5) malam.

Asnawi menyebut acara hiburan yang mendatangkan Dewi Persik ini digelar di dalam bangunan milik pribadi. Asnawi pun membantah jika ada kerumunan.

“Di dalam gudang sendiri, di Prambatan. Gudang dia sendiri tidak umum tidak,” terangnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adhi mengatakan acara tersebut sudah sesuai protokol kesehatan. Menurutnya pihak satgas COVID-19 telah mendatangi ke lokasi hajatan.

“Kapasitas gudang itu 1.000 orang, undangan 400 dibagi dua tahapan. Tempat duduk juga sudah diatur sesuai prokes,” kata Catur dalam keterangan tertulis.(dtc/udi)