Didukung Biaya Mandiri MI Kota Semarang Raih Prestasi 3 Medali

Raih Prestasi : Tiga dari 5 atlit Muaythai Indonesia Kota Semarang, persembahkan tiga medali dalam laga Kejurnas Banten 2022. FOTO : DOK/ JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Tampil dalam laga kejuaraan nasional (Kejurnas) Muaythai Indonesia (MI) di Kota Serang Banten, belum lama ini. Tim atlit MI Kota Semarang, mampu mempersembahkan prestasi dengan raihan 3 medali.

Dari 5 atlit yang berlaga di kejurnas dan sekaligus seleknas senior untuk persiapan Sea Games Kambojo 2023 tersebut, 3 atlit MI Kota Semarang mampu meraih medali yang cukup membanggakan Kota Semarang.

Ketua Umum MI Kota Semarang, AKBP (purn) Didik Sugeng, SH., M.hum., menyambut baik atas prestasi para atlit yang berlaga di tingkat Nasional tersebut.

“Tentunya momen ini menjadi bagian dari semangat MI Kota Semarang, agar para atlet lebih giat lagi berlatih dan kami akan terus pantau atlet Semarang yang punya potensi agar tetap menjadi bagian dari wakil kota Semarang pada laga – laga selanjutnya”, tutur Didik Sugeng.

Meski sebagian atlit di biayai secara mandiri dari pengurus baru MI Kota Semarang, semangat dan perjuangan atlit bersama offficial, patut di ajungi jempol. Mereka, tak pernah patah asah dan berjuang sesuai program yang diterapkan pelatih.

Dari 5 atlit yang berlaga tersebut, 3 diantaranya meraih medali yakni Cindy Calista kelas 57 kg Medali Perak, Clarista Putri kelas 43 kg Medali Perunggu, Akmal Riski Irawan Medali Emas di kleas 60 kg Yunior Putra dan 2 atlit Jovan & Safii kalah dibabak penyisihan.

Gunawan Wijaya salah satu pengurus dan pelatih MI Kota Semarang, mengatakan, selain raihan 3 medali dari atlit MI Kota Semarang, juga tengah menunggu informasi dari PB MI, terkait daftar seleknas Sea Games Kamboja 2023 yang akan datang.

“Raihan prestasi dalam laga kejurnas ini, sebagai Tolak Ukur untuk Persiapan Pra Pon, sehingga kekurangan dari hasil pertandingan ini bisa di tingkatkan untuk seleksi Prapon di tahun 2023 dan kami juga berharap ada atlit yang lolos seleknas Sea Games Kamboja”, terang Gunawan.

MI Kota Semarang, berharap dalam mencapai raihan prestasi sesuai dengan program yang telah di canangkan. KONI Kota Semarang di harap, terus memberikan dukungan moril dan suport anggaran sesuai dengan kebutuhan pembinaan para atlit secara profesional. (ucl)