Beranda Semarang Dibanjiri Wisatawan, Dusun Semilir Perketat Protkes

Dibanjiri Wisatawan, Dusun Semilir Perketat Protkes

93
WAHANA BARU: Kereta Trem salah satu wahana yang mampu menyedot daya tarik pengunjung segmen keluarga di wisata Dusun Semilir Bawen Kabupaten Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1441 H seolah menjadi kebangkitan dunia pariwisata di tengah pandemi covid-19. Seperti terlihat di tempat wisata Dusun Semilir di Bawen, Kabupaten Semarang, dibanjiri pengunjung dari berbagai segmen masyarakat.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) diantaranya, wajib mengenakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan tetap jaga jarak. Dusun Semilir, salama libur Idul Adha 1441 H, menjadi jujugan favorit wisatawan lokal yang ingin relaksasi bersama keluarga, teman atau sahabat.

Boleh dibilang, Dusun Semilir yang menyajikan berbagai konsep wisata diantaranya wahana permainan, kulinari , edukasi serta pusat oleh-oleh. Kehadirnya kembali mampu menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Irene Shinta Dewi Marketing Komunikasi Dusun Semilir mengatakan, pembatasan jumlah pengunjung hingga 50 persen dari ribuan kapasitas yang mampu ditampung, tidak menyurutkan kunjungan wisatawan lokal tepat dilibur panjang Idul Adha 1441 H.

“Kami tetap menerapkan protkes, salah satunya adalah pembatasan pengunjung. Di luar dugaan sebanyak 6.000 pengunjung membanjiri Dusun Semilir. Dengan banyaknya pengunjung tersebut, ekstra penjagaan dan edukasi protkes covid-19 tetap kami berlakukan dengan baik,”ujarnya, belum lama ini.

Memeriksa kesehatan dan memberikan edukasi kepada pengunjung untuk tetap jaga jarak, mengenakan masker, cuci tangan menjadi tahapan utama kepada pengunjung yang akan memasuki area Dusun Semilir sejak antre tiket hingga pintu masuk.

“Semua tahapan yang kami terapkan tersebut, benar-benar dijalankan ribuan pengunjung dengan baik. Dan tentunya sumber daya manusia kami juga akan bertindak tegas jika ada pengunjung yang lalai atau mengabaikan tahapan protkes covid-19 tersebut,”tegasnya.

Beberapa wahana baru yang tersaji di Dusun semilir, seperti Prosotan, Kereta Trem, ATV, Sepeda, Mobil Genjot dan masih banyak lagi, stand kuliner yang banyak menyajikan ragam menu ditambah ruang bermain outdoor hijau menambah serta banyaknya spoot selfie instagramable menjadi daya tarik pengunjung yang banyak didominasi segmen keluarga.

Dengan memberikan promo menarik dan memastikan protokol kesehatan agar pengunjung merasa aman ditempat wisata yang mempunyai motto one stop leisure park. Kedepan, Dusun Semilir berharap, usaha pariwisata tetap mampu bertahan di tengah pandemi yang bakal terus menyajikan inovasi pelayanan dalam tatan pola hidup baru. (ucl/muz)