Beranda Travelling Didampingi Fadholi Watimpres IGK Manila Kunjungi Masyarakat Hutan

Didampingi Fadholi Watimpres IGK Manila Kunjungi Masyarakat Hutan

Beri Bantuan untuk Pembangunan Jalan

254
Peduli Masyarakat : Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Watimpres) Mayjend ( purn) IGK Manila didampingi anggota DPR RI Fadholi saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat hutan. ( foto : dekan bawono/jateng pos).
Peduli Masyarakat : Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Watimpres) Mayjend ( purn) IGK Manila didampingi anggota DPR RI Fadholi saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat hutan. ( foto : dekan bawono/jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, BRINGIN – Dalam rangka kunjungan kerja, Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Watimpres) Mayjend ( purn)  IGK Manila didampingi anggota DPR RI Fadholi, mengunjungi warga masyarakat  hutan di Kecamatan Bringin dan Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Selasa (28/8) kemarin.

Dalam kesempatan itu IGK Manila memberikan bantuan Rp 18 juta kepada masyarakat sekitar hutan agar dapat digunakan untuk menambah pembangunan jalan penghubung antara Dusun Watugajah, Desa Desa Jatirejo ke Dusun Getas Kumbang Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus. Jalan penghubung  tersebut sepanjang 600 meter dengan lebar sekitar  5 meter.

Sementara anggota DPR RI  Drs.H. Fadholi membantu uang tunai Rp 10 juta kepada masyarakat sekitar hutan agar dapat digunakan untuk menambah pembangunan jalan penghubung antara Dusun Bajangan, Desa Sambirejo ke Dusun Kandangan Desa Rembes, Kecamatan Bringin. Jalan penghubung tersebut sepanjang 300 meter dengan lebar sekitar  4 meter.

Hadir dalam kesempatan tersebut dari Kadivre Perhutani Jateng, rmansyah Rahman selaku direktur pengukuhan kawasan hutan, Herudoyo Ciptono  direktur Bina Usaha, Sosial dan Adat. Kemudian  Suwandi Dirjen Hortikultura, Sekretaris PSP Abdul Majid dan Direktur Tanaman Pangan Irmijati.

Dalam kesempatan itu, Fadholi memberikan aperasisi kepada pihak Pehutani karena sudah merespon positif keinginan masyarakat sekitar hutan dengan mengijinkan penggunaaan lahan Perhutani untuk jalan penghubung antara desa. “ Pada prinsipnya Perhutani sudah memberikan perijinan untuk kerjasama pamakaian ruas jalan untuk kepentingan masyarakat dan Perhutani,” ujarnya.

Dijelaskan Fadholi dengan difungsikannya ruas jalan tersebut akan memudahkan komunikasi dan transportasi masyarakat di kedua desa tersebut dan juga ikut mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.” Karena pada dasarnya pembangunan infrastruktur, dalam hal ini pembuatan jalan, akan mendukung kelancaran dalam menunjang kegiatan perekonomian,” pungkasnya. (deb/bis).