Diduga Konsleting, Gudang Rosok Terbakar

KEBAKARAN : Pemadam kebakaran tengah mematikan kobaran api di gudang rosok yang terbakar. Foto: ARI SUSANTO / JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Kebakaran hebat melanda Gudang rosokan di Dukuh Karangjati RT 008, Desa Karangjati, Kalijambe, Sragen,Selasa malam, (25/1), sekitar pukul 23.00 WIB. Kebakaran mengakibatkan tiga mesin pengolahan barang bekas hangus terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa, pemilik Gudang bernama Sumarno (62), mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta. Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Lantaran sebelum terbakar, sempat muncul percikan api dari salah satu kabel listrik.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu bermula meteran listrik mengalami anjlok. Kemudian korban Sumarno menyalakan kembali meteran listrik gudang rosoknya. Namun tetap tidak menyala dan dikira pulsa listriknya habis.

Korban bersama saksi Danik Widiastuti (32), melihat percikan api, dari kabel yang dipastikan konsleting arus listrik. Bahkan api mulai membesar dari mesin penggilingan rosok.

Kemudian anak korban Danik selaku saksi satu, meminta tolong saksi 2 dan warga untuk menghubungi keluarga dan pihak Damkar.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek AKP Aji Wiyono menjelaskan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB. dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Korban mengalami kerugian materiil meliputi, tiga mesin penggilingan rosok seharga Rp 75 Juta. “Untuk memastikan tidak api, saat ini masih dilakukan pendinginan di lokasi kejadian,” papar AKP Aji Wiyono. (ars/rit)