Dilantik Gubernur Jateng, Sri Mulyani Resmi Nahkodai Klaten

Sri Mulyani saat dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Bupati Klaten di Gradhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Semarang, Senin (27/11).

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Akhirnya Sri Mulyani menjadi Bupati Klaten definitive. Dia dilantik Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo, di gedung Gradhika Bakti Praja komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya, Sri Mulyani menjabat Wakil Bupati Klaten kemudian menjadi Plt Bupati menggantikan Bupati Sri Hartini yang ditangkap KPK Desember 2016 lalu karena kasus suap jual beli jabatan.

Bupati Klaten mendapat ucapan selamat dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut  Ganjar berpesan agar Sri Mulyani fokus mengurangi angka kemiskinan di daerahnya. Ia juga berharap agar pejabat yang baru mau belajar dari pejabat sebelumnya agar tidak melakukan tindak pidana dan menjaga kepercayaan.

“Harap belajar dari kejadian sebelumnya. Kita dorong reformasi birokrasi, membangun integritas, penataan sistem, dan PR (pekerjaan rumah) Bu Sri Mulyani harus meletakkan kembali dasar-dasar tata kelola pemerintah yang baik,” kata Ganjar usai melantik.