Dirlantas Polda Jateng Dapat Penghargaan Dari Kapolri

REWARD : Kapolri Jenderal Sigit Prabowo saat memberikan penghargaan kepada Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho di Surabaya. Foto : Ist/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho memperoleh penghargaan terbaik Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Award 2022 karena mempunyai terobosan dan inovasi menggunakan aplikasi data laka lantas online atau IRSMS.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menyampaikan penghargaan tersebut merupakan kebanggaan bagi Ditlantas Polda Jateng dan seluruh anggota lalu lintas Polda Jateng.

Menurutnya penghargaan yang diraih bisa dijadikan pemecut semangat satuan lainnya untuk berbuat lebih dalam memberikan pengabdian serta pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita apresiasi dan turut bangga atas prestasi yang telah diraih. Hal ini membuktikan bahwa dengan kerja keras dan bersungguh-sungguh akan membawa hasil yang luar biasa,” katanya saat menerima penghargaan di Hotel JW Marriott, Surabaya, Jumat, 25 Maret 2022.

Selain itu, Dirlantas Polda Jateng juga mendapat mendapat penghargaan sebagai yang terbaik dalam pengembangan ETLE Mobile dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan diberikan saat meresmikan ETLE tahap 2 di Hotel Wyndham, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 26 Maret 2022.

Jenderal Sigit menuturkan saat sedang mengembangkan teknologi kamera ETLE. Hal ini merupakan upaya Polri untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat dalam konsep smart city.

Menurutnya pelayanan dengan berbasis digital juga terus ditingkatkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Berdasarkan data kecelakaan lalu lintasyang diterbitkan oleh Korlantas Polri, angka kecelakaan terus menurun di daerah-daerah yang sudah terpasang ETLE,” jelasnya.(akh/biz)