Disbudpar Semarang Sumbang Pekerja Seni

32
DONASI PEGAWAI: Iin Indryasari Kepala Disbudpar Kota Semarang memberikan bantuan kepada pelaku seni dan budaya terdampak pandemi Covid-19.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Berbagai upaya dilakukan sejumlah elemen instansi pemerintah daerah untuk membantu pemerintah pusat, dalam program penanganan dan meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Salah satunya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang. Tidak saja memberikan edukasi disiplin prokes, tetapi juga memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya para pelaku seni dan budaya yang terdampak pandemi. Iin Indriyasari, Kepala Disbudpar Kota Semarang, mengatakan, jika kegiatan sosial tersebut, merupakan bagian dari rasa kedulian terhadap masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi tersebut.

”Kami secara sukarela mengumpulkan dana dari seluruh pegawai Disbudpar Kota Semarang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya para pelaku seni dan budaya dan usaha UMKM,” tuturnya, kemarin.

Sebanyak ratusan paket sembako dari hasil patungan seluruh pegawai telah di distribusikan kepada para pelaku seni dan budaya diarea Kota Semarang.

”Dengan penerapan prokes dan sistem antar bantuan langsung kerumah masyarakat yang membutuhkan dan sebelumnya telah kami data. Kegiatan tersebut, kami harap bisa menjadi bagian semangat bersama untuk menghadapi pandemi saat ini,” imbuhnya.

Tidak berhenti disitu saja, Disbudpar Kota Semarang juga terus berupaya memberikan bantuan kepada semua sektor pelaku usaha industri pariwisata yang benarbenar terdampak pandemi saat ini.

”Alhamdulilah, program bantuan internal yang diprakarsai Disbudpar Kota Semarang, hingga saat ini masih berlanjut hingga pekan depan. Bantuan tersebut, langsung kami salurkan untuk masyatakat yang membutuhkan dalam dampak kebijakan masa pandemi,” tutup Iin Indryasari. (ucl/muz)