Dito Mahendra, Pria Kaya Misterius di Balik Kasus Nikita Mirzani, Orang Dekat Keluarga Cendana ?

Kolase foto Nindy Ayunda, Dito Sampurno, dan Nikita Mirzani.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Nama Dito Mahendra tiba-tiba menyeruak, usai persoalannya dengan selebritis Nikita Mirzani terungkap ke publik. Sebelumnya, nama tersebut jarang muncul dan terdengar di media sosial. Melalui penelusuran di media sosial, Dito dikenal sebagai seorang kaya raya dan pengusaha sukses. Dito Mahendra juga disebut-sebut berasal dari keluarga kaya raya.

Pemilik nama lengkap Mahendra Dito Sampurno itu juga disebut sebagai cucu Purnawirawan Jenderal Sampurno.

Sedangkan dari penelusuran melalui internet, diketahui Brigjend Sampurno pernah menjabat sebagai kepala RT kepresidenan era Presiden Soeharto. Sehingga tidak heran, jika sosok tersebut dikenal dekat dengan keluarga Cendana. Benarkah Dito merupakan keturunan orang dekat keluarga Cendana tersebut ? Belum ada kepastian dan informasi lebih lanjut mengenai Dito Mahendra untuk saat ini.

Dia juga dikabarkan mempunyai hubungan dekat dengan salah seorang penyanyi indonesia, yaitu Nindy Ayunda.

Diketahui bahwa Nindy Ayunda pertama kali memperkenalkan pria yang diduga menjadi kekasihnya itu ke publik dalam acara ulang tahunnya yang ke-33 tahun, pada 10 januari 2022 lalu. Dalam bocoran rekaman suara Nindy Ayunda dengan ibundanya dalam akun @sailormoon.realwinner, terungkap sosok Dito Mahendra dari keluarga kaya raya. Dalam rekaman itu, Nindy menyebut Dito Mahendra cucu seorang Jenderal. Ia juga mengatakan bahwa Dito mempunyai rumah di Kebayoran dan Cilandak.

Dito Mahendra melaporkan artis Nikita Mirzani ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022 atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Kasus ini bermula dari unggahan Instagram story Nikita yang berisi dua foto Dito yang diambil dari Google dan situs berita.

Nikita menuliskan kata-kata yang diduga mengandung unsur penghinaan. Penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota hendak menjemput paksa Nikita di rumahnyanpada 15 Juni 2022 namun Nikita enggan keluar dan berujung nihil.

Sore harinya Nikita menyambangi Polresta Serang Kota. Kemudian pada bulan Juli, Nikita ditangkap saat berada di pusat perbelanjaan kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Kala itu penangguhan penahanan Nikita terkabul sehingga ia hanya menjalani wajib lapor. Tanggal 25 Oktober Nikita kembali ditangkap untuk ditahan.

Dito sendiri tidak pernah menampakkan batang hidungnya selama proses kasus ini dan hanya melimpahkan kepada kuasa hukumnya, Yafet Rissy. Selain itu, Dito hendak diperiksa sebagai saksi atas kasus penyekapan eks sopir Nindy Ayunda, Sulaiman yang dilaporkan oleh istrinya, Rini Diana. Namun Dito mangkir. (dbs/rit)