Ditpolairud Polda Jateng Berbagi Kebahagiaan Melalui Lomba

LOMBA - Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi saat hendak melempar bebek ke kolam dalam acara Lomba Tangkap Bebek Ditpolairud Polda Jateng untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76. Foto : Akhmad Taufik/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Ditpolairud Polda Jateng mengadakan beberapa kegiatan. Khususnya lomba yang melibatkan masyarakat sekitar Mako Ditpolairud. Seperti pada Rabu (22/6), pihaknya melaksanakan lomba Perang Bantal dan Tangkap Bebek dengan peserta masyarakat sekitar serta beberapa perwakilan anggota Subdit Ditpolairud Polda Jateng.

Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi mengatakan pihaknya mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 mulai dari lomba tenis meja, lomba volly Bhayangkari, lomba catur hingga lomba perang bantal dan tangkap bebek yang melibatkan masyarakat. Tujuan utamanya adalah berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar.

“Kami mengadakan kegiatan lomba-lomba yang tujuannya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, masyarakat yang ikut serta kegiatan kami berikan paket sembako dan yang juara kami berikan doorprize menarik,” ungkapnya.

Selain kegiatan lomba-lomba pihaknya juga mengadakan kegiatan sosial seperti bersih-bersih tempat ibadah baik itu masjid maupun gereja dan tempat ibadah lainnya. Kemudian akan ada anjangsana kebeberapa purnawirawan serta kegiatan tabur bunga untuk mengenang perjuangan para pendahulu.

Ia berharap di HUT Bhayangkara ke-76 ini kehadiran Polri semakin dapat dirasakan masyarakat. Apalagi Polri sebagai implementasi negara hadir. Selain itu, diharapkan polisi khususnya Polairud dapat meningkatkan kemampuan sehingga mampu menjadi solusi bagi persoalan yang ada di masyarakat.

“Kami berharap di usia yang ke-76 ini, kehadiran Polri semakin dapat dirasakan oleh masyarakat. Polri dapat menjadi solusi atas permasalah-permasalahan yang ada di masyarakat tentunya kami harapkan pula Polri semakin Presisi,” pungkasnya.(akh)