Donnarumma Jilid 2

JATENGPOS.CO.ID, MILAN – AC Milan mungkin dihadapkan pada masalah pelik soal masa depan Mike Maignan. Bahkan, seperti kasus Gianluigi Donnarumma, Maignan bisa pindah karena tidak sepakat soal gaji.

Maignan tampil apik sejak Milan membelinya dari Lille pada musim 2021/2022 lalu. Ketika itu, Milan hanya perlu membayar €15 juta untuk membeli Maignan.

Kiper 28 tahun jadi pemain kunci ketika Milan merayakan gelar scudetto musim 2021/2022. Pada musim-musim berikutnya, performa Maignan juga masih konsisten dan bisa diandalkan.

Kontrak Maignan dengan AC Milan bakal habis pada Juni 2026 atau akhir musim 2025/2026. Milan ingin memperpanjang kontrak itu, tetapi masih buntu.

AC Milan ingin memperpanjang kontrak Mike Maignan. Milan melakukan negosiasi jauh hari untuk mengantisipasi hal-hal buruk terjadi. Selain itu, Milan juga menyadari jika banyak klub yang tertarik dari Maignan.

Jurnalis asal Italia, Antonio Vitiello, memberikan informasi terbaru terkait negosiasi kontrak baru Maignan. Menurut Antonio Vitiello, saat ini belum ada tanda-tanda kesepakatan antara Maignan dan Milan.

Maignan dan Milan belum sepakat soal nilai gaji. Kubu Milan menawarkan gaji €4,5 juta per tahun. Sementara, pihak Maignan ingin mendapatkan €6 juta per tahun. Milan belum ingin meningkatkan tawaran, begitu juga sebaliknya.

Situasi ini hampir mirip dengan negosiasi kontrak baru Gianluigi Donnarumma. Saat itu, Milan menawarkan €6 juta per tahun. Kubu Donnarumma meminta €juta per tahun. Pada akhirnya, Donnarumma memilih pindah ke PSG.

Masih merujuk pada laporan yang sama, jika situasi tak kunjung menemui titik temu, ada kemungkinan Mike Maignan dan AC Milan bakal berpisah. Kemungkinan itu bahkan bisa terjadi pada Juli 2024 nanti.

Milan sendiri bersikap realistis dengan situasinya ada. Tuttosport tidak ingin kejadian Donnarumma terulang, pindah dengan status gratis. Milan siap melepas Maignan dan mendapat uang dari proses transfernya.

Milan bukan hanya siap dengan opsi melepas Maignan, akan tetapi penggantinya. Saat ini, Milan tengah memonitor kiper Monza yakni Michele Di Gregorio. (bol/riz)