Dorong Jiwa Entrepreneur Sejak Muda, ITSK Sugeng Hartono Gelar Start Up Competition

MENANG : Direktur ITSK Sugeng Hartono Drs Suparto Mpd dan GM HTC Blasius Herwisnu bersama para pemenang Startup Competition 2022. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Mendorong dan memotivasi jiwa entrepreneur sejak dini, Institute Teknologi Sains dan Kesehatan (ITSK) Sugeng Hartono menggelar Start Up Competition 2022 tingkat SLTA se Soloraya.

Direktur ITSK Sugeng Hartono Drs Suparto Mpd mengatakan event ini bertujuan menumbuhkan semangat entrepreneur sejak masih sekolah. Kali ini sasaran siswa SLTA dinilai sudah mapan dan siap terjun dalam dunia entrepreneur.

“Gelaran Start up competition ini ITSK kerjasama dengan HIPMI Sukoharjo, sebagai salah satu upaya kami mendorong siswa punya frame entrepreneur, misinya memotivasi generasi muda dan bisa meng-create pola pikir anak muda untuk maju menjadi Start Up,” ungkap Drs Suparto, Kamis (29/12/2022).

Suparto menilai saat ini banyak bermunculan start up baru dikalangan anak muda, hanya saja mereka belum memiliki wadah dan cara untuk melakukan dengan lebih professional.

“ITSK mau menangkap peluang itu, dengan memberi wadah ide orisinil dan unik dan punya peluang ekonomi bagus. Hal itu sejalan dengan program pengembangan di ITSK yang lahir dari dunia industri. ITSK juga dikuatkan dan dilengkapi dengan pengajar professional,” imbuhnya.

Startup competition juga didukung penuh oleh Hartono Trade Centre (HTC) yang juga siap memberi ruang bagi para startup muda Indonesia, khususnya Soloraya.

“Kami mendukung start up competition karena Indonesia merupakan 5 besar startup dunia, ini modal kita untuk terus mendorong dan memotivasi anak muda sebagai entrepreneur,” kata GM HTC Blasius Herwisnu.

Startup competition 2022 diikuti 22 tim SMA se Soloraya. Dari 22 tim dipilih 10 tim untuk diadu dalam final. Dan hasilnya ada tiga pemenang, yakni Juara 1 ‘ToCraft’ dari SMA N 1 Gemolong, Juara 2 ‘Lumbo mie’ dari SMK N 2 Sukoharjo, dan juara 3 ‘Sololoka.id’ dari SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo.

Selain mendapat hadiah uang tunai, juga mendapat voucher beasiswa SPI sebesar Rp.5000.000,00 untuk berkuliah di ITSK Sugeng Hartono dan voucher menginap di hotel Swiss-bell hotel. (dea)