Dorong Muhaimin RI 1 PKB Kuatkan Kepengurusan Tingkat Ranting

11
Ketua DPW PKB Jateng saat membuka rakercab PKB Sragen. Foto: ARI SUSANTO / JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penuh Ketua Umum Muhaimin Iskandar dalam pencalonan Presiden mendatang. Termasuk DPC PKB Kabupaten Sragen dituntut menggerakkan kader hingga pengurus ranting dalam melaksanakan kinerja partai.

Ketua Bidang Luar Negeri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Luluk Nur Hamidah menegaskan dalam rapat Kerja DPC Sragen, bahwa Kader terbaik PKB yakni Muhaimin Iskandar juga dinilai sangat siap maju dalam pilpres. Karena sosoknya sudah dikenal masyarakat luas, termasuk warga Sragen.

“Beliau figur yang tepat, berintegritas dan kompetitif dalam tingkat nasional. Dia kader yang terbaik bagi PKB dan Indonesia,” ungkapnya.

Lantas dalam menyongsong agenda besar kedepan, Dia meminta struktur kepengurusan harus kuat. Termasuk pembentukan kepengurusan di tingkatan ranting atau desa.

“Suara di tingkatan ranting agar bisa didengar. Kita bisa bisa membantu tindak lanjutnya dalam hal tersebut,” terangnya Rabu sore (13/10).

Luluk menyampaikan soal kesiapan ranting, menjadi tugas DPC untuk memastikan. Namun melihat situasi di Kabupaten Sragen, PKB dan NU cukup harmonis sehingga bukan hal sulit dalam pembentukan kepengurusan di tingkat ranting.

Dia menilai sangat bagus jika jajaran NU di tingkat Desa bersinergi dengan kepengurusan PKB. Sehingga saling melengkapi, mengingat untuk kebijakan seperti aspirasi dan penganggaran ada di tangan parpol.  Selain itu, jangkauan ke Umat ataupun konstituen banyak disentuh pengurus NU.

Ketua DPC PKB Sragen KH Ahmad Budi Ridwani juga mendukung sepenuhnya Muhaimin Iskandar maju menjadi Presiden.

Dukungan itu sebagai kader terbaik PKB, dan tentunya mewakili para santri untuk maju memimpin negara ini.

“Dukungan itu sudah ditunjukkan PKB Sragen dengan menguatkan barisan hingga hingga tingkat desa. Tidak hanya itu, kekompakan NU dan PKB menjadi modal utama dalam menghantarkan kader terbaik untuk maju Presiden,” tandas KH Budi.

Rakercab DPC PKB dihadiri juga Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudori. (ars)