DPC Partai Gerindra Undang Calon Potensial

PERDANA : Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim SPd, MM,MH saat bertemu dengan desk pilkada DPC Partai Gerindra Kota Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Semarang terus bergerak. Selain menjalin komunikasi politik dengan semua partai, desk pilkada juga mengundang sejumlah calon potensial yang akan maju dalam Pilwalkot Semarang 2024. Tidak hanya dari kalangan internal, tokoh luar partai juga diundang.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, sesuai kewenangan yang diberikan DPP dan DPD Partai Gerindra Jateng, pihaknya mendapat tugas untuk melakukan komunikasi politik dalam rangka koalisi sekaligus menjaring kandidat yang akan diusung oleh partai berlambang garuda ini.

“Sesuai dengan tugas yang diberikan kepada kami selaku desk pilkada, mulai hari ini Sabtu (11/5) kita mencoba mengundang tokoh atau kandidat calon walikota/wakil walikota yang sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra,” ujar Joko Santoso. Dari kalangan internal partai yang sudah diundang adalah wakil ketua DPRD Kota Semarang Mualim, SPd, MM, MH.

Mualim datang sendiri ke kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang yang berada di Jalan dr Muwardi Kalicari Semarang. Menurut Joko, pihaknya ingin tahu sejauh mana keseriusan calon untuk maju dalam Pilkada Kota Semarang. “Kami ingin mengetahui apakah beliau serius maju atau tidak,” ujar Joko Santoso.

Dari hasil pendalaman tersebut Joko Santoso menilai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang serius untuk maju dalam bursa Pilwalkot Semarang 2024. Tidak hanya soal keseriusan, desk pilkada juga ingin mengetahui kesiapan serta visi/misi sebagai calon pimpinan Kota Semarang. “Pak Mualim sangat serius untuk maju dalam Pilwalkot 2024,” katanya.

Selain internal partai, pihaknya juga akan mengundang sejumlah tokoh eksternal partai, diantaranya ada Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin. Apalagi belum lama ini Sekda Kota Semarang sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait dengan kesiapannya maju dalam pilwalkot yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. (sgt)