DPC PDIP Kabupaten Semarang Beri Waktu Dua Hari Pengembalian Formulir

PENJARINGAN: Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang H Ngesti Nugraha saat mengambil formulir pendaftaran Cabup. FOTO:IST/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Pendafataran Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Semarang dibuka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang resmi berakhir pada Senin (20/5/2024) pukul 24.00 WIB malam. Penutupan tersebut berlaku untuk bakal calon yang akan mengambil formulir pendaftaran bakal Cabup maupun Cawabup.

Sedangkan pengembalian formulir pendafataran Panitia Penjaringan dan Penyaringan DPC PDIP memberi waktu selama 2 hari lagi, mulai Selasa (21/5/2024) hingga Rabu (22/5/2024) besok.

“Sesuai dengan jadwal semula kita membuka pendaftaran selama 5 hari mulai Kamis (16/5/2024) dan berakhir Senin (20/5/2024) malam ini. Kita masih membuka waktu selama dua hari lagi untuk bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran. Silahkan bagi bakal calon yang sudah mengambil formulir untuk mendaftar,” ujarnya Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito kepada Jateng Pos, Senin (20/5) malam.

Disebutkan Jito –panggilan akrabnya– panitia membuka penerimaan formulir setiap hari selama waktu ditentukan tersebut di kantor DPC. Hingga penutupan pendaftaran ada 4 bakal calon yang sudah mengambil formulir.

“Bakal calon sudah mengambil berkas pendaftaran ada 4 orang. Pertama H Ngesti Nugraha untuk Cabup, dan tiga lagi Nur Arifah, Ricky Ananta, dan H Basari mengambil untuk mendaftar Cawabup,” ujarnya.

Meski pendaftaran sudah ditutup, lanjut Jito, bakal calon lain masih bisa mendaftar lewat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah atau DPP PDI Perjuangan. Pihaknya mempersilahkan siapa saja untuk mendaftar dengan syarat dan ketentuan sesuai aturan partai dan KPU.

“Silahkan mendaftar lewat DPD maupun DPP kami di DPC sudah menutup pendaftaran. Setelah formulir dikembalikan oleh bakal calon selanjutnya kita serahkan ke DPD dan akan dilanjutkan ke DPP untuk menentukan siapa nanti yang akan mendapat rekomendasi,” jelasnya.

Sementara itu, H Ngesti Nugraha yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang rencana akan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cabup pada Selasa (21/5) sekitar pukul 16.00. Kedatangan Ngesti Nugraha yang juga Bupati Semarang ini akan dikawal KSP PAC se-Kabupaten Semarang bersama kader.

“Ya benar. Informasinya besok sore bapak Ngesti Nugraha akan mengembalikan formulir mendaftar sebagai Cabup. Kita tunggu kedatangannya,” tandas Jito, Senin (20/5) malam.

Diketahui, H Ngesti Nugraha yang merupakan petahana juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang mengambil formulir pendaftaran melalui perwakilan 19 PAC yang solid mengusungnya kembali sebagai Cabup pada Kamis (16/5/2024). Bupati Semarang ini dinilai berhasil membawa kemajuan dan kondusifitas di Kabupaten Semarang.

Selanjutnya, Kepala Desa Rembes Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang Nur Arifah mengambil formulir pendaftaran Cawabup pada Jumat (17/5/2024). Nur Arifah menjadi pendaftar kedua.

“Doakan saja, mudah-mudahan bisa bareng dengan bapak Ngesti Nugraha pada Pilkada Kabupaten Semarang 2024, untuk bersama-sama mengelola Kabupaten Semarang yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Disusul kemudian Ricky Ananta seorang pengacara mengambil formulir Cawabup Semarang pada Sabtu (18/5/2024). Ricky mengaku, ada beberapa hal yang menjadi tujuan utamanya dalam mengikuti penjaringan Balon kepala daerah. Salah satunya dari aspek ekonomi, Ricky mengaku keberpihakan meningkatkan UMKM.

Sedangkan, H Basari yang saat ini menjabat Wakil Bupati Semarang mengambil formulir menjelang penutupan, Senin (20/5/2024) sekitar pukul 21.00 melalui utusannya. Tampak rombongan yang mengambilkan formulir diantaranya ada beberapa yang menjabat struktural di DPC PKB Kabupaten Semarang. (muz)