DPD PKS Kabupaten Semarang Mohon Doa Restu Pembangunan Kantor

PKS BERBAGI: Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang M Jauhari Mahmud didampingi Ketua MPD PKS, Ahmad Rifa’i (kanan), dan Ketua Fraksi PKS DPRD Joko Widodo memberikan bingkisan kepada warga. FOTO: MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– DPD PKS Kabupaten Semarang mengadakan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan warga sekitar lingkungan kantor sekretariat DPD PKS di Dusun Gading Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Bukber penuh kebersamaan ini berlangsung pada Minggu, 24 pril 2022 lalu, diikuti puluhan warga juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Turut hadir Pengurus Harian DPD PKS Kabupaten Semarang, diantaranya Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud, S.HI, Ketua MPD PKS, Ahmad Rifa’i, dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Semarang, Joko Widodo.

Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang M Jauhari Mahmud, S.HI mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk semakin mendekatkan PKS dengan warga lingkungan kantor PKS juga dalam rangka menjalin silaturahmi dan berbagi di bulan Ramadhan 2022 ini.

“Kegiatan ini rutin kami adakan setiap tahun di bulan Ramadhan untuk menjaga hubungan baik dan silaturahim dengan warga sekitarnya,“ ujar Jauhari kepada Jateng Pos, kemarin.

Dijelaskan, kegiatan kali ini sekaligus dalam rangka tasyakuran Milad PKS ke-20 yang jatuh pada tanggal 20 April 2022 lalu. Dalam kesempatan ini, DPD PKS juga meminta ijin dan doa restu warga masyarakat untuk pembangunan gedung kantor DPD PKS sebagai rumah aspirasi bagi warga.

“InsyaAllah akan kita mulai pembangunannya dengan peletakan batu pertama di bulan Syawal 1443 H mendatang,” tambahnya.

Kegiatan Bukber diawali tahlilan bersama dipimpin tokoh agama setempat, Ustadz Partono, dilanjutkan sambutan sekaligus taushiah oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud S.HI.

“Kami meminta doa restu masyarakat di milad PKS yang ke-20, PKS semakin bisa melayani rakyat, PKS semakin besar dan semakin amanah selalu berpihak kepada rakyat kecil dalam perjuangannya di parlemen.” tandasnya.

Dilanjutkan pemotongan tumpeng Milad PKS ke-20 oleh Ketua MPD PKS kabupaten Semarang, Ahmad Rifa’i yang kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada tokoh agama warga Gading Tuntang.

“Di usia PKS ke-20 tahun mohon doanya kepada warga masyarakat agar PKS semakin bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa, khusunya bagi warga RT 03 RW 02 dusun Gading Tuntang,” ucap Ahmad Rifa’i.

Dalam kesempatan itu juga diadakan sarasehan bersama warga. Salah seorang warga mengusulkan agar dalam pembangunan kantor PKS sekaligus difasilitasi tempat untuk olah raga untuk warga berupa lapangan bulu tangkis dan tenis meja.

Usulan tersebut direspon Ketua DPD PKS kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud, S.HI untuk mewujudkan keingian warga tersebut.

Di akhir acara, DPD PKS Kabupaten Semarang memberikan sembako dan parcel lebaran kepada warga yang hadir. (biz/muz)