DPRD Kabupaten Tegal Gelar Kelas Inspirasi

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bintang Adi P

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal Anggota Komisi IV Bintang Adi P memberikan inspirasi dan pembelajaran  kepada pelajar agar rajin belajar dan disiplin dalam menuntut ilmu.

Kelas Inspirasi kali ini digelar di SMA 1 Pangkah Selain itu kelas inspirasi ini bertemakan Bangkit, Bergerak Meraih Prestasi

Kegiatan berlangsung, pada Kamis tanggal 24 Februari 202, Pukul 07.00 Wib s/d Selesai.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut sejumlah praktisi dalam bidangnya. Mulai Polri, Anggota DPRD dan masih banyak profesi lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bintang Adi P yang khusus hadir dalam acara tersebut sangat kagum melihat semangat belajar siswa dalam mengikuti kelas inspirasi.

Dalam pemaparannya di hadapan para siswa dan hadirin lainnya Bintang Adi P juga menyampaikan kisahnya dalam menempuh pendidikan mulai dari SD, SMP, SLTA, Univ. hingga menyelesaikan S2 Dia mengatakan pentingnya memiliki kemampuan Bahasa Inggris

Karena untuk mengakses ilmu pengetahuan dibutuhkan kemampuan berbahasa Inggris. Demikian juga tentang perlu menguasai teknologi digital.

Siswa SMA 1 Pangkah antusias dengan kegiatan Kelas Inspirasi. Karena materi disampaikan memang hal-hal yang perlu bagi mereka dan mungkin belum mereka dapatkan sebelumnya. Apalagi mereka bisa mendengar langsung kisah lika-liku para alumni hebat yang menjadi nara sumber. Mereka makin bersemangat karena kegiatan Kelas Inspirasi.

Menurut Bintang kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah karena dapat membantu guru-guru dalam membuka cakrawala peserta didik. Sehingga kedepan peserta didik semangat dalam menggapai mimpi mereka.

“Kelas Inspirasi adalah kelas yang diisi oleh kaum milleneal yang punya bebagai macam propesi. Hari ini mereka telah hadir sebagai inspirataor kesekolah-sekolah memberikan pengalaman mereka. Atas nama Anggota DPRD Kabupaten Tegal kami mengucapkan terimakasih karena telah mendukung pendidikan di Kabupaten Tegal ,” ujarnya.

Bintang mengatakan, diera kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat dan perkembangannya tak dapat dihambat apapun. Maka sudah seyogyanya perkembangan terknologi itu dimanfaatkan dalam mendorong kemampuan peserta didik. Indonesia juga tengah menghadapi Bonus Demografi pada 2030 yang juga memberikan tantangan kepada mereka.

“Maka kami berharap melalui Kelas Inspirasi Kabupaten Tegal ini kedepan dapat memberikan bekal terhadap tantangan dan gambaran yang harus mereka hadapi. Dan ini sangat sejalan dengan mimpi Indonesia menciptakan SDM berkualitas, beriman dan bertakwa kepada Allah Swt,” jelasnya.(Diq)