Dukung Ketahanan Pangan, PLN Listriki Kandang Ayam Closed House di Semarang

- ELECTRIFYING AGRICULTURE- Melalui Program Electrifying Agriculture PLN berhasil menyalakan listrik PT. Maju Bersama Abadi untuk peternakan ayam di Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan Semarang pada Rabu (30/11/2022). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – PLN terus mendukung penguatan ketahanan pangan nasional dengan menyediakan pasokan listrik yang handal. Melalui Program Electrifying Agriculture PLN berhasil menyalakan listrik PT. Maju Bersama Abadi untuk peternakan ayam di Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan Semarang pada Rabu (30/11/2022).

Penyambungan yang dilakukan melalui PLN Unit Layanan Pelanggan Boja tersebut merupakan bagian dari penyalaan serentak 244 pelanggan sektor agriculture dengan total daya 2.717.000 VA se Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Manager PLN UP3 Semarang, Elpis J Sinambela mengungkapkan, Electrifying Agriculture merupakan program PLN untuk menjaga ketahanan pangan sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak.

“Electrifying Agriculture merupakan program unggulan PLN untuk mendukung produktifitas sektor pertanian, perkebunan, penikanan hingga peternakan. Dengan memanfaatkan energi listrik, kami berharap dapat mendorong peningkatan kesejahteraan petani dan peternak,” ungkapnya.

Pengelola PT. Maju Bersama Abadi, Imam Syafi’I mengapresiasi pelayanan PLN yang cepat, mudah dan memuaskan dalam mendukung usaha peternakannya.

“Saya ucapkan terimakasih atas layanan terbaik dari PLN. Dengan teknologi closed house tentu keandalan listrik dari PLN memegang peran yang sangat penting,” tegas Imam.

Imam melanjutkan, dulu peternakan ayam terbuka membutuhkan lahan yang luas dan ayam lebih mudah mati karena suhu lingkungan yang mudah berubah.

“Namun dengan memanfaatkan listrik untuk menggerakan exhaust fan, suhu dan kelembapan kandang dapat dikontrol sehingga produkstifitas dapat meningkat,” tutupnya.(aln)