Dukung Pengentasan Kemiskinan, SBI Terima Penghargaan RTLH

- PENGHARGAAN- SIG melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap menerima penghargaan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemprov Jateng. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, CILACAP – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada SIG melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, atas sumbangsih aktif dan berkesinambungan dalam upaya mengentaskan kemiskinan melalui program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat.

Penghargaan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, diserahkan oleh Asisten Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sujarwanto Dwiatmoko, kepada Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo di Semarang, Jumat (11/8/2023). Penyerahan penghargaan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 78 dan Hari Perumahan Nasional 2023.

Lilik Unggul menyampaikan rasa optimis program RTLH akan membantu dalam upaya pengentasan kemiskinan yang sejalan dengan program pemerintah.

“Kami bersyukur karena program RTLH merupakan pengejawantahan dari salah satu misi SBI untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dengan menciptakan keseimbangan dalam prinsip triple bottom line, salah satunya yaitu memajukan dan memberdayakan masyarakat sekitar”, ujarnya.

Di Cilacap, Rian Angga Saputra (46), warga RT 03 RW 02 dan Sameja(70) warga RT 07 RW 05, Desa Dondong Kecamatan Kesugihan, keduanya sebagai warga penerima manfaat merasa senang dan terharu dengan program RTLH.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu renovasi, sehingga rumah layak dan sehat yang menjadi impian kami sekarang terwujud”, ungkap Rian.

Pada tahun 2023, SBI Pabrik Cilacap bersinergi dengan Pemkab Cilacap untuk merenovasi 30 rumah tidak layak huni, yang tersebar di berbagai lokasi bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni dan berada di tanah milik sendiri. Program RTLH secara resmi telah diluncurkan dengan diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan RTLH oleh DIrektur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo, dan Pj. Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar yang diwakili Asisten II M.Wijaya, Senin 17 Juli 2023.(aln)