Edukasi Market Digital Generasi Milenial

Goes to School Gmedia

10
During : Terlihat peserta edukasi Market Corner Goes to School Gmedia tengah antusias mengikuti jalanya kegiatan melalui during zoom meeting. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  –  Guna memberikan edukasi kepada generasi muda. Up Radio Semarang bersama dengan Gmedia kembali menghelat kegiatan ide kreatif dalam Program “ Market Corner ”, sebuah program untuk membahas tentang strategi pemasaran menggunakan media social.

Program ini diperkenalkan ke sekolah-sekolah untuk memberikan wawasan terhadap siswa SMK tentang Digital Marketing. Konsep dan penerapan digital marketing adalah hal yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand.

Program edukasi Market Corner Goes to School dilaksanakan di SMKN 10 Semarang, kegiatan dilakukan secara daring dengan mengambil tema “Sosial Media Strategy ” yang menghadirkan narasumber Andre Harrera Content Creator dan Tommy Arno Funz Praktisi Bisnis Online.

Andre Harrera atau yang populer dengan akun Instagram @mckeliling menjelaskan bahwa Content Creator adalah seseorang yang membuat sebuah konten berisikan informasi dan disampaikan melalui sebuah media, dengan memiliki banyak tujuan contohnya seperti menghibur dan promosi.

“Selain itu berbagai tahapan mulai dari tujuan konten, target pemirsa, platform editing, serta pemilihan hastag yang relevan dan sesuai dengan produk, ditambah detail visual design content akan membuat konten yang dihasilkan optimal”,ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, waktu yang tepat untuk mendapatkan interaksi dengan follower penting untuk selalu mengupload konten secara teratur, sehingga akan menemukan algoritma yang tepat dan optimal.

Untuk pengembangan bisnis online Praktisi Bisnis @tommyarnofunzofficial mengatakan bahwa berjualan melalui online mudah untuk dijalankan dan memiliki keuntungan yang besar dengan jangkauan pasar yang luas bahkan hingga luar negeri.

“Dan cara yang bisa dilakukan untuk para pelaku bisnis online untuk dapat memaksimalkan usahanya dengan menguasai pasar seperti market place, pasar forum, dan pasar social media. Selain itu, juga bisa mengikuti cara berjualan orang lain tentu dengan cara ATM (amati, tiru, modifikasi)”,terangnya.

Gmedia berharap, kegiatan edukasi berbasis digital dalam ragam konten materi tersebut, mampu menumbuhkembankan kreatifitas generasi muda diera digital saat ini. (ucl)