Eduksi Anti Narkoba, BNNP Jateng Gelar Fest Band HANI 2023

Juara : Brigjen Pol Heru Pranoto Kepala BNNP Jateng, tengah pose bersama tiga juara terbaik pada ajang lomba Fest Band HANI 2023. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna memberikan edukasi bahaya dampak dari narkotika untuk generasi muda. BNNP Jateng, menghelat kegiatan bertajuk ” Lomba Fest Band HANI 2023 ” di Raynox Resto & Bar Kota Lama Semarang.

Kegiatan di Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2023) yang mengusung tema Semangat Menggelorakan Anti Narkoba Pada Generasi Muda.

Merupakan wujud dari bagian edukasi BNNP Jateng untuk memberi edukasi generasi muda bebas narkoba yang diekspresikan dalam wadah pengembangan bakat seni musik modern.

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah,  Brigjen. Pol. Heru Pranoto, M.Si. yang membuka  secara langsung Lomba Festival Band dalam rangka HANI 2023 tersebut, memberi pesan kepada generasi muda untuk tetap sehat tanpa narkoba.

“Tepat di hari anti narkotika internasional ini, BNNP Jateng sengaja memberikan ruang ekspresi generasi muda pemusik untuk mengembangkan bakatnya. Kegiatan tersebut, sekaligus sebagai edukasi dan kampanye anti narkoba”, ujarnya, usai kegiatan, Senin (5/6) lalu.

Dijelaskan, melalui ajang lomba band tersebut, BNNP Jateng berharap, generasi muda mampu berkarya secara sehat khusunya dalam dunia musik sehat tanpa narkoba.

“Ya, tentunya kami berharap ajang lomba musik ini, bisa menjadi wadah berkarya generasi muda pemusik dan karya mereka bisa menjadi inspirasi masyatakat luas dengan penyampaian pesan bahaya narkoba”, imbuh Brigjen Pol Heru.

Pada lomba band yang diikuti oleh 18 grup band se-Jawa Tengah tersebut, sejak babak awal hingga babak final tiga besar. Seluruh peserta yang memang didominasi para pebakat musik generasi muda itu, mereka mampu tampil maksimal menunjukan bakat musik yang dipunyainya.

Dari 18 peserta, diakhir kegiatan BNNP Jateng mengukuhkan tiga juara terbaik dan akan mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba pada tingkat Nasional. (ucl)