Efri Meldy Hengkang, Tim Basket UKSW Dilatih Jerry

PELATIH BARU : Coach Efri Meldi ( kanan) secara simbolis menyerahkan bola basket disaksikan Ketua Club Satya Wacana Saints Salatiga Yani Raharja ( tengah). ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Pelatih Indonesian Basketball League ( IBL) Satya Wacana Saints Salatiga Efri Meldi resmi hengkang dan digantikan oleh Jerry Lolowang yang merupakan eks pemain Satya Wacana Saint Salatiga tahun 2007.

Pisah sambut pelatih baru Satya Wacana Saints Salatiga ( SWSS) dilakukan di Mess Satya Wacana Saint di Jalan Osamaliki, Salatiga, Rabu (15/9) dan dihadiri oleh jajaran pengurus dan para pemain.

Dalam kesempatan itu, Ketua Club Satya Wacana Saints Salatiga Yani Raharja mengucapkan terimakasihnya atas kerja keras yang sudah dilakukan Efri Meldi selama menukangi club milik UKSW Salatiga ini.

“ Coach Meldi mencari tantangan baru di luar, ia sudah memoles para pemain dengan sangat baik dan kini kepelatihan diteruskan oleh mas Jerry mantan pemain Satya Wacana,” kata Yani Raharja sembari mengatakan bahwa coach Meldi merupakan pelatig legend di Satya Wacana.

Dikatakan Yani, Jerry juga bukan orang asing di Satya Wacana Saints Salatiga karena ia mantan pemain dan anak didik dari Efri Meldi sehingga tahu karakter club dan para pemain.” Sehingga ada penerusnya dan ada transfer ilmu,” katanya.

Sementara, Efri Meldi mengaku merasa berat hati meninggalkan Satya Wacana Saint Salatiga yang sudah ia tukangi sejak lama, terutama ketika meninggalkan anak-anak didiknya yang sudah seperti adiknya sendiri. Namun demikian, ia tidak mau larut dalam kesedihan dan berharap Satya Wacana Saint Salatiga dapat berprestasi lebih baik lagi.

“Saya ingin mencoba tantangan baru di luar. Semoga pondasi yang telah kami bangun bersama termasuk karakter tim dan karakter individu di lapangan tetap dapat dipertahankan. Adapun yang menjadi keinginan saya, semoga nantinya bersama coach yang baru teman-teman SWSS, dapat memenuhi target,” ujar Meldi yang selama memimpin SWSS telah meraih beberapa prestasi seperti Coach of the Year 2016, peringkat 4 piala presiden dan beberapa kejuaraan tingkat nasional lainya.
Usai melepas coach Meldi, presiden klub Satya Wacana Saints Salatiga, Yani Rahardja, SE.,MM juga mengumumkan pengganti Head Coach tim SWSS. Mantan kapten tim SWSS musim 2010 – 2011 yaitu Jerry Lolowang terpilih sebagai pengganti Efri Meldi.

Sementara pelatih baru Jerry menyambut tantangan baru ini dan ia merasa tidak asing dengan club baru yang dilatihnya ini.” Saya dulu juga pernah membantu coach Meldi di kepelatihan sehingga tidak asing lagi, ini seperti pulang kampung,” kata Jerry sembari berharap doa dan suport yang terbaik untuk club,” katanya. (deb)