spot_img
32.6 C
Semarang
Minggu, 29 Juni 2025
spot_img

Nggak Perlu Panik! Nomor Telkomsel Hangus Bisa Balik Lagi, Ini Caranya!

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG- Kabar gembira bagi para pelanggan setia Telkomsel, Kini, pelanggan yang nomornya sudah tidak aktif atau hangus masih punya kesempatan untuk mengaktifkannya kembali (reaktivasi) dengan cara yang lebih mudah dan praktis.

Bagi pelanggan yang kartunya telah melewati masa tenggang selama 30 hari, jangan khawatir! Nomor pelanggan memang akan memasuki masa Inactive, dimana nomor tidak bisa digunakan untuk menerima maupun melakukan panggilan, namun kabar baiknya, pelanggan masih bisa mengaktifkannya kembali.

Jika nomor tersebut berada dalam periode di bawah 60 hari dari masa Inactive, cukup hubungi UMB *888*89#, lalu pilih menu “Buka Blokir”. Pelanggan tidak perlu menyiapkan dokumen apa pun cukup ikuti syarat & ketentuan yang berlaku dan nomor tersebut bisa aktif kembali dalam waktu singkat.

Baca juga:  Bank Bjb dan Allianz Life Indonesia Bersinergi Luncurkan Produk Bancassurance

Namun jika nomor sudah Inactive selama 60 hingga 175 hari, Telkomsel tetap memberikan peluang untuk reaktivasi. Pelanggan bisa menghubungi UMB *888*89#, dengan catatan pelanggan menyiapkan:

KTP dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan, Kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan, Gunakan nomor yang ingin diaktifkan kembali untuk mengakses UMB *888*89#. Ikuti instruksi selanjutnya, dan nikmati kembali layanan terbaik Telkomsel.

Selain cara mandiri pelanggan juga bisa datang langsung ke GraPARI terdekat untuk proses reaktivasi, cukup membawa KTP, KK, SIM card yang ingin diaktifkan kembali dan pengajuan ini harus dilakukan oleh pemilik nomor secara langsung atau tidak dapat diwakilkan.

Proses reaktivasi yang semakin praktis ini merupakan salah satu wujud komitmen Telkomsel untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya agar tetap terhubung kapan pun dan di mana pun.(aln)

spot_img

TERKINI