JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2025 sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setia sepeda motor Honda. Memasuki tahun ke-16 pelaksanaannya, KLHN menjadi ajang strategis untuk mengasah kompetensi, memperkuat budaya layanan Satu Hati, sekaligus memberikan apresiasi bagi tim garda terdepan di jaringan penjualan dan purna jual Honda di seluruh Indonesia.
Mengusung tema “Lebih Dekat, Lebih Hangat”, KLHN 2025 merefleksikan semangat membangun koneksi yang lebih personal, empati, responsif, dan tulus antara jaringan Honda dengan konsumen. Tema ini sekaligus memperkuat peran tim layanan dalam memberikan pelayanan hangat penuh kepedulian di setiap titik interaksi, baik secara langsung maupun digital.
Ajang tahunan yang selalu dinanti ini mempertandingkan tujuh kategori, yakni Dealer/AHASS Head, Team Leader, Sales People, Non-Sales People (Cashier, Admin, Part Counter), Deliveryman, Customer Retention Officer, serta Best Main Dealer.
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Antok Yuniarso, mengatakan, KLHN bukan sekadar kompetisi, melainkan bentuk investasi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam ekosistem bisnis Honda.
“Melalui KLHN, kami ingin memperkuat semangat kolaboratif dan pendekatan berfokus pada empati di seluruh jaringan Honda. Pelayanan tulus dan hangat tidak hanya membangun kepuasan, tetapi juga menciptakan kepercayaan dan loyalitas jangka panjang dari konsumen,” katanya.
Dijelaskan, tahun ini KLHN diikuti 9.192 peserta dari berbagai lini layanan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Mereka menjalani proses seleksi ketat di tingkat regional yang dikelola oleh 29 Main Dealer Honda. Dari sana, terpilih 200 finalis terbaik yang mengikuti tahapan penilaian nasional di Jakarta pada 11–14 Agustus 2025.
Para finalis tersebut merupakan talenta terbaik yang siap menunjukkan keunggulan keterampilan, pengetahuan, dan sikap dalam memberikan layanan yang tak hanya memenuhi ekspektasi, tetapi juga menciptakan pengalaman berkesan bagi konsumen. KLHN 2025 juga menghadirkan sesi pembekalan inspiratif oleh para profesional industri dan perwakilan konsumen.
Penjurian dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif, melibatkan pakar serta praktisi layanan untuk memastikan standar yang dihasilkan benar-benar mencerminkan kualitas layanan terbaik.(aln)