29 C
Semarang
Jumat, 14 November 2025

Sambut HPN, GM PLN UID Jateng & DIY Sapa Pelanggan

*Lebih Dekat dengan Pelanggan



JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG- Menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta menggelar kegiatan menyapa pelanggan secara langsung di Unit Layanan Pelanggan (ULP) serta meninjau fasilitas layanan kelistrikan.

General Manager PLN UID Jateng & D.I.Y, Bramantyo Anggun Pambudi, berkesempatan mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang. Selain itu, ia juga bertemu dan berdialog dengan pelanggan di ULP Semarang Tengah mengenai layanan kelistrikan maupun permohonan yang diajukan.

“PLN terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dalam hal kelistrikan atau Electrical Services and Beyond. Dengan berbagai kanal layanan pelanggan yang telah tersedia, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang cepat, berkualitas, serta menjadi pilihan terbaik bagi seluruh elemen masyarakat, termasuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ungkap Bramantyo.

Baca juga:  PLN Galang Kolaborasi Global untuk Transisi Energi

Bramantyo menegaskan, tema HPN tahun ini, ‘Pelanggan Hebat – Energi Bersahabat’, menjadi cerminan komitmen PLN dalam menghadirkan energi yang andal sekaligus ramah lingkungan.

“Di momentum HPN ini kami terbuka untuk saran dan masukan dari pelanggan. Keandalan dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama untuk pelayanan kami yang lebih baik,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu pelanggan yang ditemui, Eko Susanto, warga Kebonharjo, Kecamatan Semarang Utara, menyampaikan apresiasinya terhadap layanan PLN, khususnya aplikasi PLN Mobile.

“Layanan yang diberikan saat ini oleh PLN sudah baik, semoga PLN menjadi lebih baik pada masa yang akan datang. Saya juga pengguna PLN Mobile, aplikasinya mudah digunakan, terutama untuk melaporkan permohonan tanpa harus datang ke kantor PLN,” tuturnya.

Baca juga:  DEM Semarang Tolak Privatisasi Pertamina

Tidak hanya menyapa pelanggan, PLN juga menghadirkan hadiah spesial melalui program “Kado Listrik Ceria (KALCER)”, berupa promo tambah daya diskon 50% hingga 7.700 VA untuk konsumen 1 phasa semua golongan tarif. Promo ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan kebahagiaan bagi pelanggan di momen HPN 2025.

Hingga saat ini, PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta telah melayani 13.989.813 pelanggan dengan total daya tersambung sebesar 21.548,92 MVA. Mayoritas pelanggan berasal dari sektor rumah tangga dengan komposisi mencapai 91,22%.

Bramantyo berharap, promo KALCER dapat semakin mendekatkan PLN dengan pelanggan sekaligus mendorong roda perekonomian nasional.

“Dengan adanya promo ini, kami ingin pelanggan merasakan kebahagiaan sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi makin maju,” tutupnya.(aln)



TERKINI


Rekomendasi

...