27.2 C
Semarang
Jumat, 14 November 2025

PLN UP3 Yogyakarta Wujudkan ‘Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat’ di HPN 2025



JATENGPOS.CO.ID, YOGYAKARTA- Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati setiap 4 September menjadi momentum refleksi bagi PLN untuk terus mendekatkan diri dengan pelanggan. Tahun ini, PLN mengusung tema “Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat” yang mencerminkan keyakinan bahwa pelanggan adalah bagian penting dalam perjalanan transisi energi menuju masa depan berkelanjutan.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (DIY) menggelar serangkaian kegiatan pada momen HPN 2025, salah satunya di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta. Pada Kamis pagi (4/9/2025), perwakilan manajemen PLN UID Jateng dan DIY hadir melayani pelanggan secara langsung di loket layanan, sebagai wujud apresiasi dan komitmen memberikan layanan terbaik.

Kegiatan dimulai dengan menyapa pelanggan di loket layanan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Yogyakarta Kota serta Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Hadir Senior Manager Keuangan PLN UID Jateng dan DIY, Istiyadi, bersama Manager PLN UP3 Yogyakarta, Sigit Hari Wibowo, serta jajaran. Kehadiran manajemen menjadi simbol kedekatan PLN dengan masyarakat.

Baca juga:  Transaksi Property Expo Semarang Tembus Rp28 Miliar

Dalam kesempatan itu, perwakilan manajemen berbincang dengan pelanggan. Salah satunya Edy Sutrisno, yang tengah mengurus penambahan daya.

“Hari ini saya merasa istimewa sekali karena langsung dilayani manajemen PLN. Saya memanfaatkan promo Tambah Daya Kalcer, prosesnya cepat, petugas ramah, dan membuat kami sebagai pelanggan merasa benar-benar diperhatikan. Terima kasih PLN,” ungkapnya.

Usai agenda di loket layanan, rombongan melanjutkan kunjungan ke pelanggan bisnis strategis, yakni Hotel Tentrem Yogyakarta. Kehadiran PLN disambut hangat oleh Christoporus Yulianto, Corporate General Manager Hotel Tentrem Group.

“Kami mewakili manajemen Hotel Tentrem Jogja, Semarang, dan Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada PLN sebagai rekanan yang sangat baik. Pelayanan PLN selalu cepat tanggap, akurat, sekaligus bersahabat. Harapan kami PLN konsisten meningkatkan kinerja ke arah lebih baik. Maturnuwun PLN sudah menjadi mitra yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga:  UD Trucks Indonesia Apresiasi 1000 Pengemudi di Gerai UD Trucks

General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Bramantyo Anggun Pambudi, menegaskan, apresiasi pelanggan tidak boleh berhenti pada slogan.

“Kami sadar, keberadaan PLN tidak ada artinya tanpa pelanggan. Setiap senyum dan rasa nyaman pelanggan adalah energi bagi kami untuk terus memperbaiki layanan. Hari Pelanggan Nasional bukan hanya perayaan, tetapi pengingat bahwa tugas utama kami adalah melayani dengan tulus,” ucap Bramantyo.

Selain menghadirkan layanan kelistrikan yang andal, PLN juga terus mendorong inovasi digital melalui aplikasi PLN Mobile. Melengkapi peringatan HPN, PLN menghadirkan program Kado Listrik Ceria (KALCER) berupa diskon 50% biaya tambah daya bagi pelanggan tegangan rendah, berlaku pada 4–17 September 2025.

Dengan semangat HPN 2025, PLN menegaskan bahwa setiap langkah pelayanan adalah bentuk apresiasi dan komitmen untuk selalu menghadirkan energi yang ramah, andal, dan bersahabat bagi seluruh pelanggan.(aln)



TERKINI


Rekomendasi

...