29 C
Semarang
Rabu, 15 Oktober 2025

SMARTFREN Kini Hadir Semakin Luas di Indonesia

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA- Pasca merger menjadi bagian dari PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART), SMARTFREN mempertegas langkah strategis dengan memperluas cakupan jaringan, menghadirkan produk unggulan UNLIMITED, serta memperkuat engagement pelanggan melalui aktivitas brand nasional dan program loyalitas digital. Inisiatif ini sejalan dengan tagline XLSMART, “Bersama, Melaju Tanpa Batas”, yang mencerminkan komitmen menghadirkan layanan merata, kompetitif, dan inovatif bagi masyarakat Indonesia.

Chief Marketing Officer SMARTFREN XLSMART, Sukaca Purwokardjono mengatakan, SMARTFREN hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan layanan worry-free yang terjangkau. Dengan perluasan jaringan dan integrasi teknologi, perusahaan menargetkan pertumbuhan pelanggan baru sekaligus memastikan konektivitas yang lebih baik dan stabil di lebih banyak kota.

“Kini, layanan SMARTFREN hadir lebih luas hingga ke Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sumbawa, hingga Nusa Tenggara Timur. Integrasi infrastruktur XL dan SMARTFREN menghadirkan konektivitas lebih stabil dan handal, sekaligus menjadi pilihan baru bagi jutaan masyarakat,” katanya.

Baca juga:  Kompor Induksi Hadirkan Beragam Manfaat  

Dalam ekspansi ini, lanjutnya, SMARTFREN menawarkan produk unggulan UNLIMITED dengan tema Worry-Free. Layanan internet tanpa khawatir kuota habis ini menjadi favorit pelanggan, dilengkapi paket Nonstop dan beragam pilihan paket Kuota.

“Seluruh paket aktif kini juga mendapatkan bonus gratis nelpon ke nomor SMARTFREN, XL, dan AXIS,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk memperkuat kepuasan pelanggan, SMARTFREN menghadirkan teknologi digital SARAH, chatbot berbasis AI yang siap membantu 24 jam. Selain itu, aplikasi mySF terus dikembangkan dengan fitur pembayaran instan, konten digital, poin reward, dan promosi eksklusif.

“Semua ini dirancang agar pelanggan semakin mudah, nyaman, dan dekat dengan layanan,” imbuhnya.

Sementara, SMARTFREN juga aktif membangun kedekatan emosional dengan pelanggan melalui berbagai kegiatan. Program SMARTFREN Fun Run akan hadir di 35 kota hingga akhir 2025, sementara konser Malam 100 Cinta menampilkan seni budaya karya anak bangsa, menjadi ruang kebersamaan antara brand dan masyarakat.

Baca juga:  Ekonomi Jateng Tumbuh 4,97%

Secara keseluruhan, XLSMART saat ini melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Hingga kuartal II 2025, jumlah BTS mencapai lebih dari 209 ribu, tumbuh 28% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Fondasi infrastruktur ini menjadi kunci peningkatan kualitas jaringan dan pengalaman pelanggan, sekaligus memperkuat daya saing di industri telekomunikasi,” tandasnya.(aln)


TERKINI


Rekomendasi

...