25 C
Semarang
Sabtu, 15 November 2025

Biznet Perluas Jangkauan Layanan di Jawa Tengah dan DIY



JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG- Biznet terus memperkuat ekspansi bisnis di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Langkah ini menjadi strategi utama untuk menjawab tingginya kebutuhan konektivitas digital yang merata di berbagai kota.

Tahun ini, Biznet menargetkan pembangunan jaringan baru di beberapa titik strategis, termasuk kawasan BSB Jatirejo di Semarang. Proyek tersebut akan menjadi pusat pertumbuhan layanan baru di Jawa Tengah.

“Di Semarang kami sudah menyiapkan ekspansi di kawasan BSB Jatirejo. Tahun ini proyeknya berjalan, dan ke depan akan menyusul di Solo, Sukoharjo, dan Boyolali,” kata Ageng Prasetyo Aji, Asisten Senior Manager Biznet Jateng & DIY.

Selain Semarang, perluasan juga dilakukan di wilayah DIY, terutama di Bantul, Wates, dan area sekitar Yogyakarta International Airport. Biznet menargetkan seluruh proyek dapat rampung agar tahun depan jaringan siap beroperasi penuh.

Baca juga:  Momentum Pilkada Dongkrak Peredaran Uang Kartal di Jateng

Kendala utama yang dihadapi tim di lapangan adalah kesiapan infrastruktur dan faktor cuaca yang dapat memperlambat proses pembangunan. Namun Biznet optimistis seluruh rencana ekspansi akan tercapai sesuai target.

“Kami menargetkan seluruh area potensial di Jawa Tengah dan DIY terhubung layanan Biznet pada 2026,”
ungkap Ageng.

Regional Manager Biznet Semarang, Risna menambahkan ekspansi ini merupakan bagian dari strategi memperluas penetrasi pasar. Biznet ingin menjangkau lebih banyak pelanggan di area dengan potensi pertumbuhan tinggi.

Saat ini, Biznet telah memiliki sekitar 68 ribu homepass di Semarang dan sekitarnya. Dari jumlah itu, 11 ribu merupakan pengguna layanan home internet, sementara sekitar lima persen berasal dari segmen UMKM dan metronet.

Baca juga:  Pemerintah Terus Monitor Perkembangan Kasus Covid di Dalam dan Luar Negeri

“Kami selalu mencari area baru yang potensial agar semakin banyak masyarakat dan pelaku usaha menikmati internet cepat dan stabil,” ujar Risna.

Dalam menjaga loyalitas pelanggan, Biznet mengutamakan layanan purna jual. Waktu rata-rata penanganan gangguan pelanggan hanya sekitar 56 menit, menjadikan pengalaman pelanggan tetap optimal di tengah persaingan ketat.

Selain ekspansi jaringan, Biznet juga menghadirkan promo spesial di bulan Oktober ini. Dalam rangka ulang tahun perusahaan, pelanggan mendapatkan kenaikan bandwidth hingga 150 Mbps sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan dukungan mereka.

“Kecepatan layanan dan inovasi berkelanjutan menjadi kunci agar Biznet terus dipercaya pelanggan,” pungkas Risna.(aln)



TERKINI


Rekomendasi

...