Emil Pamer Trofi Serie A

JATENGPOS.CO.ID, MILAN – Inter Milan mendapatkan gelar Scudetto di Serie A 2023/2024. Pesta juara pun dilakukan di San Siro, Minggu (20/05/2024) dini hari WIB usai laga melawan Lazio.

Ada aroma Indonesia dalam pesta juara Inter Milan itu. Diketahui, kiper pelapis La Beneamata adalah sosok yang memiliki garis keturunan Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi yang dimainkan tiga kali di sepanjang Serie A 2023/2024 berhak juga menerima medali juara. Emil menjadi pemain kedua yang dipanggil dalam pesta juara itu oleh pembawa acara.

Emil Audero Mulyadi dipanggil setelah kiper utama Inter Milan, Yann Sommer. Sambutan fans Inter Milan untuk Emil pun luar biasa.

“Pemain bernomor 77, Emil,” begitu teriak sang pembawa acara yang diikuti teriakan puluhan ribu fans Inter di San Siro “Audero.”

Rupanya, Emil Audero Mulyadi tidak asing dengan gelar juara Serie A. Gelar yang diraih bersama Inter Milan di musim 2023/2024 adalah gelar keempat di ajang liga level tertinggi Italia di sepanjang kariernya.

Hal itu dirasa wajar. Sebab, dalam waktu yang cukup lama Emil Audero Mulyadi menjadi kiper pelapis di Juventus yang langganan menjadi juara Serie A.

Selain itu, Emil Audero Mulyadi juga memiliki dua medali juara Coppa Italia dan satu medali juara Supercoppa de Italiana.

Pada pertengahan April lalu, Emil Audero Mulyadi sempat membuat heboh. Emil bersalaman dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Momen itu pun diabadikan di akun Instagram resmi Erick Thohir. Dengan bersalamannya kedua sosok itu, proses naturalisasi Emil Audero Mulyadi disebut tengah berlangsung.

Namun, sampai saat ini masih belum ada kabar kapan Emil Audero Mulyadi akan mengambil sumpah janji untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). (bol/riz)