Beranda Semarang Empat Stasiun di Daop IV Semarang Sediakan Layanan Tes Antigen

Empat Stasiun di Daop IV Semarang Sediakan Layanan Tes Antigen

16
Petugas melakukan tes cepat antigen terhadap calon penumpang di Stasiun Cepu, Minggu. (ANTARA/ HO-Humas KAI Daop 4 Semarang)

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Empat stasiun di wilayah kerja PT KAI Daop 4 Semarang sudah menyediakan layanan tes cepat antigen COVID-19 untuk calon penumpang.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran pers di Semarang, Minggu, empat stasiun yang sudah menyediakan layanan tes antigen tersebut yakni Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Stasiun Tegal, dan Stasiun Cepu.

“Yang terbaru dibuka di Stasiun Cepu, mulai 16 Januari,” katanya.

Semakin banyaknya stasiun yang menyediakan layanan tes antigen bagi calon penumpang KA jarak jauh ini, kata dia, bertujuan untuk semakin memudahkan calon penumpang yang akan berpergian.

Ia menjelaskan dua petugas disiagakan setiap harinya mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Menurut dia, biaya tes antigen juga sama dengan stasiun-stasiun lain, yakni Rp105 ribu per orang.

Adapun sejumlah KA yang perjalannya singgah di Stasiun Cepu yakni KA Jayabaya jurusan Jakarta-Malang, KA Maharani jurusan Semarang-Surabaya, dan KA Dharmawangsa jurusan Jakarta-Surabaya.

Kepada penumpang kereta api, kata dia, diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan. (fid/ant)