Fadholi Ajak Masyarakat Sukseskan Program KB

11
Anggota Komisi IX DPR RI Drs.H.Fadholi MI.Kom saat sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana bersama mitra di Kota Semarang. ( foto : ist/dekan bawono/ jateng pos)

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Anggota DPR RI dari Komisi IX Drs.H. Fadholi M.I.Kom menegaskan pentingnya program Keluarga Berencana ( KB) bagi masyarakat Indonesia. Karena program tersebut untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“ Untuk itu mari kita sukseskan program KB, yang merupakan program pemerintah untuk menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera,” ujar Fadholi di hadapan para peserta sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana bersama mitra di Kota Semarang bersama BKKBN Jawa Tengah, Sabtu (6/11).

Dalam kesempatan itu Fadholi juga menyampaikan manfaat program KB, diantaranya untuk menghargai hak ibu dan mengontrol kesuburan.” Setelah melahirkan, ibu kan fokus memberikan ASI, membesarkan dan mengasuh anak, belum lagi bekerja ( bagi yang bekerja). Dengan ber-KB ibu bisa mengatur kehamilan lebih baik lagi sesuai keinginannya, baik sebagai ibu rumah tangga, pekerja atau yang sedang menempun pendidikan,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan ber-KB, juga bisa melindungi si ibu dari kesehatan reproduksi. Karena kehamilan pada usia terlalu muda, jaraknya terlalu dekat, atau terlalu tua merupakan kehamilan beresiko, karena bisa terkena hipertensi, keracunan dan sebagainya.

“ Dengan program KB, maka kehamilan dapat direncanakan dengan baik sehingga mengurangi gangguan kehamilan beresiko,” imbuh legislator Partai Nasdem ini.
Fadholi kembali menegaskan pentinya program KB, karena bisa mengurangi angka kematian dan juga melindungi anak dari gangguan tumbuh kembang.

“ Kehamilan beresiko bisa membahayakan si ibu dan juga anak yang dikandungnya, seperti kelahiran prematur, gangguan tumbuh kembang dan sebagainya. Maka dengan ber-KB bisa mencegah kehamilan berisiko dan juga mencegah angka kematian ibu dan bayi,” pungkasnya. (deb/bis)