Beranda Jateng Fasilitas RS TK IV dr Asmir Salatiga Diresmikan

Fasilitas RS TK IV dr Asmir Salatiga Diresmikan

Untuk Tingkatkan Kesehatan Prajurit dan Masyarakat

54

JATENGPOS.CO.ID,  SALATIGA – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf. Ari Yuliyanto SIP mengatakan, dengan bertambahnya fasilitas kesehatan di rumah sakit dr Asmir Salatiga, ia berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada para prajurit dan keluarganya serta masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepada Kesehatan Kodam IV/Diponegoro dan Kepala rumah sakit dr Asmir Salatiga yang sudah melengkapi fasilitas rumah sakit dr Asmir,” ujar Ari Yuliyanto saat peresmian fasilitas RS dr Asmir TK IV yang dilakukan Kepala Kesehatan Kodam ( Kakesdam) IV/Diponegoro Kolonel CKM dr Rahmat Saptono SpOg, Rabu ( 15/7) sore.

Dikatakan Ari Yuliyanto, dengan bertambahnya fasilitas kesehatan di rumah sakit dr Asmir ini, maka bisa menambah semangat para prajurit sehingga bisa bekerja lebih tenang, karena bersama keluarganya terjamin kesehatannya.

Ari menjelaskan, wilayah Korem 073/Makutarama cukup luas yang meliputi 9 Kodim dan satu batalyon. Mulai dari Kendal di bagian barat hingga Blora di perbatasan Jawa Timur, dimana prajurit di daerah tersebut harus mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.

“ Ada juga pemeriksaan dini agar terhindar dari penyakit, melalui poly kesehatan atau balai kesehatan yang ada serta pemeriksaan kesehatan rutin,” pungkasnya.

Sementara Kakesdam Kolonel dr Rahmat Saptono SpOg menjelaskan, sebagai Pembina teknis layanan kesehatan di Kodam IV / Diponegoro pentingnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada para prajurit dan keluarganya juga masyarakat. Karena rumah sakit milik TNI ini juga bagian dari sistim kesehatan nasional.

” Kami berharap pasien yang dirawat di rumah sakit ini cepat sembuh,” ujarnya.

Sementara, Kepala RS TK IV dr Asmir Mayor CKM Abdul Gani mengatakan, sejak beberapa waktu lalu sejumlah fasilitas rumah sakit telah direnovasi dan dilengkapi.

” Seperti renovasi fasilitas gedung instalasi gizi dan gedung rawat inap kelas 2 serta mempercantik rumah sakit dengan renovasi pintu gerbang,” ujarnya. Dikatakannya, saat ini RS dr Asmir menjadi salah satu rujukan layanan kesehatan pertama bagi masyarakat di Salatiga. (deb/bis)