Ferry Wawan Sampaikan Peran Penting Pemuda sebagai Aset Bangsa

SILATURAHMI : KNPI Jateng saat melakukan silaturahmi ke pimpinan DPRD Jateng. Foto: Dokumen Humas Setwan DPRD Jateng

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pimpinan DPRD Jawa Tengah menerima rombongan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah, pada Rabu (9/11) di Ruang Rapat Ketua DPRD Jateng. Hadir tiga orang Wakil Ketua DPRD yakni Sukirman, Heri Pudyatmoko, dan Ferry Wawan Cahyono.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Jateng yang baru terbentuk melalui Musda yang diadakan baru-baru ini.

Politisi Golkar itu mengatakan KNPI harus mampu membina para pemuda yang merupakan aset bangsa agar bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah.

“Pemuda adalah aset bangsa dan selama ini KNPI di berbagai daerah termasuk di Jateng ini banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah dan bangsa Indonesia,” kata Ferry.

Ferry mengatakan, pemuda diharapkan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah karena Pemerintah Daerah adalah mitra dari KNPI.

“Saya yakin bahwa pemuda di Jateng punya ide-ide kreatif untuk membangun Jateng karena pikiran-pikiran pemuda itu masih jernih sehingga mampu menjadi agen perubahan di masa depan,” ujarnya.

Rombongan KNPI Jateng dipimpin Ketua KNPI Jateng Casytha Arriwi Kathmandu, didampingi Sekretaris KNPI Jateng Abdul Hamid.

“Kami kesini untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan DPRD Jateng saat musda lalu, sekaligus ingin mengundang pimwan dalam acara pelantikan pengurus,” katanya Casytha.

Casytha merupakan ketua teripilih KNPI Jateng periode 2022- 2025. Dia berharap, KNPI dapat bersinergi dengan stakeholder, dalam menjalankan tugasnya sebagai wadah organisasi kepemudaan. (adv/udi/anf)