Beranda Jateng Fraksi PKS Usulkan Insentif Tambahan untuk Nakes

Fraksi PKS Usulkan Insentif Tambahan untuk Nakes

31
Latif Nahari ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID,  SALATIGA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( F-PKS) DPRD Salatiga meminta kepada Pemkot Salatiga untuk memberi tambahan insentif bagi tenaga kesehatan ( nakes) yang menangani Covid19.

Permintaan tersebut dituangkan secara resmi dalam pandangan umum FPKS dalam rapat paripurna penyampaian nota keuangan rancangan APBD-P 2020 di gedung Bhineka Tunggal Ika, Senin (3/8).

“ Kami meminta kepada Pemkot Salatiga agar memberi insentif tambahan kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid19,” ujar salah seorang anggota FPKS Latif Nahari yang juga Wakil Ketua DPRD Salatiga, Senin ( 3/8) kemarin.

Dikatakan Latif, usulan penambahan insentif tersebut didasari betapa tenaga kesehatan sudah bekerja keras dan berjibaku melayani dan menangani masyarakat dalam pencegahan dan mengatasi wabah Covid19.

” Kami mendapatkan informasi para tenaga kesehatan belum mendapatkan atas kerja kerasnya. Sudah ada insentif dari APBN/pusat tapi sangat minim. Untuk itu FPKS mengusulkan adanya tambahan insentif bagi nakes dari APBD, tentunya sesuai aturan yang berlaku. Untuk besarnya tambahan insentif tentunya OPD terkait yang lebih tahu,” imbuhnya.

Dijelaskan Latif, dalam penanganan pandemi Covid19 di Kota Salatiga, sudah dianggarkan di APBD 2020 sebesar Rp 71 miliar. Anggaran tersebut dari realokasi dan refocusing sejumlah mata anggaran.” Dari anggaran tersebut, kami mngusulkan tambahan insentif kepada para tenaga kesehatan yang menangani Covid19 di Salatiga,” pungkasnya. (deb)