Gaji CR7 di Al-Nassr 200 juta euro

Cristiano Ronaldo

JATENGPOS.CO.ID,  RIYADH – Jurnalis dengan keahlian di bursa transfer, Fabrizio Romano, mengungkapkan kondisi terkini negosiasi Cristiano Ronaldo dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Menurutnya, belum ada kesepakatan antara kedua kubu.

CR7 memantik api konflik dengan Manchester United. Dalam wawancaranya bersama Piers Morgan, Ronaldo menyudutkan Manchester United dan Erik ten Hag. Pernyataan itu membuat Setan Merah geram. Man United pun mengambil langkah berpisah dengan Ronaldo.

Kini, usai Piala Dunia 2022, hari-hari Ronaldo dihabiskan dengan mencari klub anyar. Satu di antara yang paling ngotot mendatangkan CR7 adalah Al-Nassr. Bahkan, beredar kabar Ronaldo dan Al-Nassr telah mencapai kesepakatan. Ronaldo juga akan menjadi duta Arab Saudi dalam perlombaan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Namun, menurut laporan Fabrizio Romano, sejuh ini Ronaldo dan Al-Nassr masih dalam tahap negosiasi. Al-Nassr tidak akan menyerang memboyong striker 37 tahun itu.

“Lebih lanjut soal Ronaldo. Al-Nassr berharap meneken kontrak sebelum akhir tahun. Jadi, pada hari-hari berikutnya,” ungkap Romano di Twitter.

Penawaran yang dilayangkan Al-Nassr pun terbilang fantastis. Al-Nassr siap memberikan gaji 200 juta euro per tahun yang berlaku hingga 2025.

Saat ini, semua kembali kepada keputusan Ronaldo. Kabarnya, mantan pemain Juventus itu masih menunggu tawaran dari klub Eropa.

Teka-teki ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh sebentar lagi akan terjawab. Pemain berusia 37 tahun ini kemungkinan besar akan menerima tawaran dari Al-Nassr. Klub asal Arab Saudi itu dilaporkan telah menaikkan total tawaran kontraknya menjadi 160 juta Poundsterling per musim. Itu adalah bayaran termahal bagi pesepakbola sepanjang sejarah.

Demi bisa mendatangkan mega bintang dunia itu ke Timur Tengah, pemerintah Arab Saudi bahkan dilaporkan siap membantu. Sebagian gaji Ronaldo akan ditanggung.

Laporan dari CBS Sport menyebutkan bahwa tawaran tersebut tidak memiliki tenggat waktu. Namun, Al-Nassr cukup percaya diri kesepakatannya akan segera rampung sebelum tahun baru.

Ronaldo dilaporkan tidak memiliki masalah untuk menerima tawaran fantastis tersebut. Namun, ia akan memastikan dua hal terlebih dahulu.

Pertama, Ronaldo dan keluarganya akan mengobservasi lingkungan yang menjadi tempat tinggal mereka, tepatnya di kota Riyadh.

Kedua, Ronaldo masih menunggu tawaran dari klub Eropa. Sang pemain akan menerima tawaran dari Al-Nassr jika memang tidak ada klub Eropa yang berani merekrutnya.

Keterlibatan pemerintah Arab Saudi untuk membantu Al-Nassr mendatangkan Ronaldo tidak lepas dari program pemerintahan di bidang olahraga.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Ronaldo akan ambil bagian dalam program kerja bernama ‘Vision 2030’ yang berkaitan dengan strategi pengembangan olahraga.

Kedatangan Ronaldo ke Arab Saudi juga pastinya akan memberikan keuntungan berlipat dari segi ekonomi. Oleh karena itu, pemerintah Arab Saudi menyukai ide Al-Nassr untuk mendatangkan Ronaldo.

Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia juga secara terbuka menyatakan siap menyambut Ronaldo di tempat latihan. Ia sejak lama berkeinginan untuk bisa bekerja bersama pemain bintang.
“Saya pikir, pelatih manapun akan sangat senang melatih bintang hebat seperti Ronaldo,” ucapnya beberapa waktu lalu dikutip dari Mirror.

“Saya juga selalu berpikir bahwa pemain-pemain hebat itu mudah untuk diatur. Mereka sangat cerdas. Saya bisa pastikan ini saat masih menangani Fransesco Totti di AS Roma,” tutupnya. (bol/riz)