Gandeng Kodam IV Diponegoro UKSW Gelar Vaksinasi Mahasiswa

39
Antusias Divaksin : Suasana vaksinasi terhadap para mahasiswa UKSW di balaiurang setempat. ( foto : ist/dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID,  SALATIGA– Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga  bekerjasama dengan Kodam IV/ Diponegoro, menggelar kegiatan Serbuan Vaksin bagi Mahasiswa. Kegiatan yang digelar di Balairung UKSW ini digelar selama dua hari, Selasa, Rabu dan Kamis (27, 28 & 29/7).

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., menjelaskana kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan kampus kepada pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami berterimakasih atas dukungan dari Kodam IV Diponegoro dan juga pemerintah Kota Salatiga, kegiatan vaksinasi untuk dua ribu mahasiswa kami dapat terlaksana,” ujar Rektor.

 Dikatakan Neil, vaksinasi massal ini sebagai bentuk dukungan UKSW sebagai lembaga pendidikan tinggi kepada pemerintah untuk mengatasi pandemi, yaitu dengan membangun imunitas kolektif.

“Kami berharap dengan vaksinasi ini masyarakat Salatiga akan lebih kuat terhadap serangan Covid-19 sehingga nantinya angka kasus positif Covid ini bisa sampai titik terendah,” terang Neil Rupidara ketika mendampingi Walikota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., di Balairung UKSW, Selasa (27/7).

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto saat mengunjungi kegiatan vaksinasi di Balairung UKSW mengungkapkan dukungannya.

“Dengan serbuan ini mudah-mudahan mahasiswa tervaksinasi seluruhnya, sehingga segera timbul _herd immunity_ dan seluruh masyarakat Salatiga sehat semuanya. Terimakasih atas dukungan TNI, rektor UKSW beserta jajarannya sehingga kegiatan ini terlaksana dan kita bisa bersama-sama memerangi pandemi ini,” kata Walikota Salatiga.

Kesdam IV/Diponegoro Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol CKM Fajar E Andrianto yang juga hadir mengatakan bahwa pihaknya jemput bola agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar.

“Sangat senang kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana di kampus UKSW dan sejumlah lokasi lainnya sehingga tidak harus di rumah sakit. Saya mengajak mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan menaati anjuran pemerintah sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” terang Letkol CKM Fajar E Andrianto.

Ketua Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW Giner Maslebu, S.Pd., S.Si., M.Si., mengatakan kegiatan vaksinasi ini diadakan selama tiga hari dan setiap harinya 1000 dosis vaksin, sehingga total tersedia 3000 dosis vaksin.

“Sasarannya adalah mahasiswa aktif UKSW dan kami tidak menduga antusiasme mahasiswa sangat tinggi. Pendaftaran yang kami buka langsung penuh dalam waktu kurang dari tiga puluh menit. Hal ini menunjukkan kebutuhan dan kesadaran mahasiswa untuk melakukan vaksinasi tinggi,” ujarnya.

Dikatakannya, ada 10 tenaga vaksinator yang diturunkan dalam kegiatan ini. Selain melibatkan tenaga kesehatan dari Klinik Pratama UKSW, kegiatan ini juga didukung dari tim Kesdam IV Diponegoro. (deb/sgt)