Beranda Pilkada Serentak 2018 Ganjar Mengaku Dekat Keluarga Mbah Moen

Ganjar Mengaku Dekat Keluarga Mbah Moen

Optimis Menangi Pilgub 2018

178

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin optimis bisa menangkan Pilgub Jateng 2018. Ganjar mengaku selama ini dekat dengan keluarga Mbah Moen.

“Saya kenal Gus Yasin, dia anggota DPRD Jateng jadi sering ketemu baik saat pengawasan, sampai diskusi. Kebetulan di keluarga Mbah Moen sudah kenal,” kata Ganjar Pranowo, di kediaman dinas Puri Gedeh Semarang, Senin (8/1).

Kedekatan keluarga menurut Ganjar, dari mertua sampai kakak iparnya adalah keluarga PPP. Sehingga baik hubungan keluarga, golongan nahdliyin, keagamaan sudah lama terjalin.

“Tinggal klik saja, tak terlalu sulit kok. Kita juga sama-sama politisi, Gus Yasin juga sudah tahu pasti untuk persoalan di Jateng. Mudah-mudahan nyekrupnya tak terlalu sulit,” tandasnya.

Terkait dukungan partai politik lainnya, sudah merapat yakni Nasdem dan Demokrat. Partai lainnya diklaim berpotensi menyusul untuk mendukung pencalonannya pada Pilgub Jateng 2018 besok.

“Pagi ini (kemarin, red) saya dengar ada yang akan bergabung karena sudah intens berkomunikasi, kayaknya Golkar, saya menunggu saja dari DPP,” katanya.

Selain Golkar, Ganjar pun mengakui adanya komunikasi intens yang dibangun antara partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia pun mengharap untuk bisa mendapatkan dukungan dari partai itu demi kemulusan jalannya memenangi kembali Pilgub Jateng.

“Saya tawarannya Jateng ini gede, kalau kita sendirian seperti hari ini mungkin akan banyak catatan, misal sombong nih PDIP, ya gak enak juga, meski fakta sejak 2013 sendiri,” katanya.

Adanya koalisi besar ini Ganjar harap akan bersama-sama bagaimana mengurus Jateng. Sehingga saat catatan keras yang kerap diberikan pada pemerintahannya oleh anggota dewan dari parpol, akan bersama-sama untuk menjadi peemcahannya.

“Kawan-kawan parpol yang berada di DPRD, yang dulu memberikan catatan keras permasalahan kepada kami, maka kerasnya catatan itu akan jadi PR bersama kalau mereka bergabung,” urainya.

Sementara Gus Yasin yang datang menemui Ganjar Pranowo di Puri Gedeh hanya sedikit berkomentar, dia mengaku siap mendampingi Ganjar Pranowo untuk maju di Pilgub Jateng 2018.

“Saya hanya mendapat tugas dari partai untuk mendampingi pak Ganjar, jadi saya harus siap menjalankan apa yang diperintahkan,” katanya. (aam/udi)