Beranda Semarang Garudafood Bantu Tenaga Medis dan Relawan

Garudafood Bantu Tenaga Medis dan Relawan

Bersama Melawan COVID-19

50
BANTUAN : Perwakilan Distribusi Garudafood, Ade Sumarna (kiri), menyaksikan penyerahan bantuan produk makanan Garudafood sebanyak 5.620 karton kepada berbagai lembaga atau organisasi kemanusiaan yang akan disalurkan pada tenaga medis.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pandemi virus corona (COVID-19) telah menyebar di Indonesia sejak awal Maret 2020 dan telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden Republik Indonesia. Petugas medis dan relawan yang tidak terhitung jumlahnya berperan sebagai garda terdepan dalam perang melawan COVID-19.

Mereka berjibaku bersama pemerintah dalam menghadapi, mencegah dan meredam penularan wabah ini agar tidak makin meluas. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui berbagai lembaga atau organisasi kemanusiaan memberikan dukungan berupa asupan makanan dan minuman Garudafood. Jumlah total mencapai 5.620 karton diberikan pada para tenaga medis dan relawan yang tengah berjuang di tengah pandemi ini.

 Penyaluran produk tersebut akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan dapat memberikan manfaat. Dian Astriana, Head of Corporate Communication & Relations Garudafood menyebutkan saat ini, merupakan saat tersulit bagi seluruh umat manusia di berbagai belahan dunia.

“Tidak ada satu negara pun yang benar-benar siap menghadapi pandemi virus COVID-19 ini. Kami sangat mengapresiasi dedikasi para petugas medis dan relawan yang bekerja tidak kenal lelah demi meredam wabah ini menyebar luas di Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya tergerak untuk memberikan donasi berupa produk Garudafood yang dapat mereka konsumsi agar energi mereka tetap terjaga selama berperang melawan pandemi ini.

“Kami juga berharap, semoga kondisi ini cepat berakhir dan situasi dapat segera pulih dan kondusif kembali,” ujar Dinas Astriana Lebih lanjut dijelaskan bahwa Garudafood secara konsisten terus mengikuti arahan pemerintah dalam menyikapi wabah virus Corona (COVID-19).

Protokol kesehatan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah diterapkan di seluruh lini bisnis Garudafood. Upaya preventif seperti penyemprotan disinfektan, penerapan social distancing, penyediaan fasilitas sanitasi, pengecekan suhu karyawan dengan thermal gun hingga kebijakan work from home secara bergiliran telah dilakukan Garudafood dan akan terus disosialisasikan secara aktif kepada seluruh karyawan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus .

Melihat kondisi saat ini, Garudafood juga berupaya membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat yaitu dengan memastikan seluruh produknya tetap ada di pasar dan operasional bisnis juga berjalan dengan baik.

Garudafood juga memastikan seluruh produknya tetap ada di pasaran dan operasional bisnis juga berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik di area kerja. (prast /biz/sgt)