Gegerrr.. Orok Bayi Perempuan Ditemukan di Parit Sukorejo Kendal

Warga digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat orok bayi yang berada di saluran drainase tepi sawah Desa Damarjati Kecamatan Sukorejo, Selasa (28/11).

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Warga Dusun Kalidamar digegerkan dengan ditemukannya sesosok orok bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan masih berusia lima bulan kandungan berada di saluran parit tepi sawah Desa Damarjati, Kecamatan Sukorejo, Selasa (28/11).

Kali pertama orok janin bayi yang berukuran kecil tersebut ditemukan oleh Mustofa (26) warga Desa Damarjati saat berangkat menuju ke sawah. Ia mengira benda itu hanyalah boneka. Namun, begitu di dekati dan diperhatikan, ternyata berupa orok bayi.

“Awalnya saya sedang berjalan di tepi saluran irigasi menuju ke sawah.  Lalu melihat sosok seperti boneka. Setelah saya dekati dan perhatikan, ternyata janin yang baru dilahirkan,” ujarnya.

Musthofa lantas memberitahukan hal itu dan melaporkan temuannya ke perangkat desa hingga diterukan ke Polsek Sukorejo. Tidak lama berselang polisi yang menerima laporan, tiba di lokasi. Dengan dibantu warga setempat, polisi lalu mengevakuasi janin tersebut dan membawanya ke Puskesmas Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo, AKP Haryo Deco Dewo saat dikonfirmasi mengatakan, usai menerima laporan dari warga pihaknya langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Bersama beberapa anggota, petugas mengevakuasi orok janin tersebut serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Menurutnya, warga tidak ada yang mengetahui siapa orang tua yang tega membuang orok bayi itu. Diduga pelaku orang tua kandungnya sendiri yang tidak menginginkan kehadiran si janin, lantas diaborsi dan dibuang di saluran irigasi tersebut.

“Jika diperhatikan janin itu lahir belum genap sehari. Melihat kondisinya, kami menduga janin tersebut adalah hasil hubungan gelap. Kita akan terus  mencari tahu siapa orang tua dari bayi tak berdosa itu,” terang Kapolsek.

Sementara itu,  usai diperiksa di puskesmas Sukorejo mayat orok bayi lantas dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat oleh warga sekitar.  Hingga berita ini diturunkan,  kasus penemuan orok bayi tersebut masih dalam penanganan pihak yang berwajib. (via/udi)