Beranda Jateng Gelar Operasi Keselamatan, Polres Demak Bagikan Takjil dan Masker Gratis

Gelar Operasi Keselamatan, Polres Demak Bagikan Takjil dan Masker Gratis

3

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Polres Demak, melalui Satuan Tugas Operasi Keselamatan Candi 2021 membagikan takjil dan masker secara gratis kepada warga yang melintas di Simpang Enam Demak, Rabu (14/4/2021).

Kegiatan diawali dengan apel personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-pp di depan Masjid Agung Demak.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengungkapkan, kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2021 ini difokuskan pada kegiatan bakti sosial pembagian masker serta edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19 serta edukasi tentang larangan mudik tahun 2021.

“Tujuan utama kita adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Selain itu, masyarakat di imbau agar selalu tertib berlalulintas,” ungkap Andhika.

Adapun masker yang dibagikan kepada warga yang melintas sebanyak 200 masker serta takjil sebanyak 100 bungkus.

Kapolres menegaskan, dalam kegiatan yang dilakukan ini tidak ada penindakan terhadap pelanggaran, namun hanya bersifat teguran dan hukuman berupa menghafal surat pendek Al Qur’an dan Pancasila serta edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Yanto (26), salah satu warga Desa Bogasari, Kecamatan Guntur yang melintas di Simpang Enam Demak mengaku senang mendapat masker dan takjil gratis dari petugas. Ia mengatakan, imbauan protokol kesehatan memang penting, karena masyarakat sudah bosan dengan corona sehingga ada beberapa yang mulai abai terhadap protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada petugas yang selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas serta patuh terhadap protokol kesehatan. Semoga dengan kegiatan semacam ini angka kecelakaan menurun dan Covid-19 segera berakhir,” ungkapnya.