Beranda Jateng Solo Gerak Cepat Meski Pandemi, Kurang 24 Jam Jasa Raharja Serahkan Santunan 3...

Gerak Cepat Meski Pandemi, Kurang 24 Jam Jasa Raharja Serahkan Santunan 3 Korban Laka Ring Road Sragen

38
Kepala Perwakilan Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma, saat menyerahkan santunan, Jumat (5/3).

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Kinerja cepat PT Jasa Raharja perwakilan Surakarta dalam menangani santunan laka lantas yang terjadi di Ring Road Selatan Sragen, Kamis (4/4) kemarin. Dalam waktu kurang 24 jam, santunan untuk tiga korban laka lantas tersebut sudah diserahkan pada ahli waris.

“Tim lapangan langsung bergerak setelah kami mendapat laporan kecelakaan. Kurang dari 24 jam santunan sudah kami serahkan pada ahli waris, melalui transfer rekening pada Kamis sore. Hari ini kami serahkan berkas secara simbolis pada ahli waris,” Kata Kepala Perwakilan Surakarta, Eko Bagus Harja Kusuma, saat menyerahkan santunan, Jumat (5/3).

Berkas santunan diserahkan pada Soni Darsono, warga dukuh Jomblang, desa Dawung, kecamatan Jenar, Sragen. Yakni suami dan ayah korban. Suasana haru terpancar saat penyerahan santunan.

Dijelaskan Eko Bagus, korban laka lantas mendapat jaminan sesuai dengan UU 34 Tahun 1964, dengan nilai santunan masing-masing korban meninggal sebesar Rp 50 juta. Total yang diserahkan pada ahli waris adalah Rp 150 juta.

Diketahui kecelakaan terjadi pada Kamis pagi sekira pukul 09.00, di Ring Road Selatan Sragen. Saat itu Tiga korban, yakni Kiki Novita Sari (28) tengah memboncengkan dua anaknya Zhelzinka (11) dan Kenzie (3), mengendarai motor Vario AD 3387 BNE.

Korban melintas beriringan dengan truk bermuatan kardus dengan nopol AD 1628 LA, dari timur ke barat. Diduga korban hendak mendahului dari sisi kiri, namun truk diketahui hendak berbelok ke kiri. Hingga Vario menabrak ban belakang truk dan terjadikan kecelakaan tersebut. Ketiga korban mengalami luka cukup serius dan meninggal dunia. (Dea)