‘Gerilyawan Dirman’ Siap Menangkan SS, Bekerja Layaknya Multi Level Marketing

Bakal cagub Jateng, Sudirman Said (SS) mengukuhkan tim relawan Gerilyawan Dirman untuk membantu sosialisasi dan pemenanhan di Pilgub Jateng 2018. FOTO : AMBAR ADI WINARO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said (SS) mulai membangun kekuatan relawan pemenangan. Dinamai Gerilyawan Dirman, dibentuk untuk sosialisasi langsung sampai tingkat bawah warga Jateng.

Pembentukan tim relawan ini sesuai dengan perintah dari dua partai, Gerindra dan PAN, yang memberikan rekomendasi padanya, untuk segera membentuk tim pemenangan.

“Pak Jenderal Sudirman dulu kan berjuang secara gerilya. Nah, kami ingin seperti itu. Jadi tim ini dinamakan Gerilyawan Dirman, akan datang bergerilya kesemua warga Jateng,” kata Sudirman Said usai pengukuhan Gerilyawan Dirman di UTC Semarang, Minggu (17/12).

Ada sebanyak 152 perwakilan relawan yang hadir dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Mereka akan bergerak untuk menggandeng warga lainnya ikut bergabung dalam Tim Gerilyawan Dirman.

“Mirip seperti MLM (Multi Level Marketing). Dari yang sedikit akan menjadi banyak, jadi bisa mengajak masyarakat bergabung demi perubahan Jateng,” ujarnya.

Disampaikannya, tim relawan ini bakal bergerak door to door ke rumah warga Jateng. Menurutnya, bertatap muka langsung dengan masyarakat masih sangat efektif dibanding bergerak lewat dunia maya. Lewat pertemuan langsung akan terjadi komunikasi dua arah.

“Dengan bertatap muka langsung kami bisa menyampaikan pesan dan mendapat masukan dari warga. Termasuk gagasan. Karena masyarakat itu kan bukan robot atau mesin pendulang suara saja. Harus diajak komunikasi,” katanya.

Koordinator Gerilyawan Dirman, Kuntoro menambahkan, punggawa Gerilyawan Dirman bakal bertambah setiap waktu. Mereka pun bakal menyebar ke seluruh penjuru Jateng.

“Relawan akan bekerja secara masif. Prinsip kami seribu teman kurang, satu musuh kebanyakan. Jadi siapapun bisa bergabung dalam tim relawan Gerilyawan Dirman ini,” katanya. (aam/udi)