Gerindra Ingin Gus Yusuf Dampingi Sudirman

Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf).

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Partai Gerindra Kabupaten Demak mengusulkan Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) sebagai calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018.

Harapan itu disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Demak Mu’ti Kholil, Jumat (15/12). Dengan menggandeng Gus Yusuf, diharapkan dapat merangkul para kiai, para santri, dan pondok pesantren (Ponpes).

“Popularitas dan elektabelitas seorang calon gubernur bukan jaminan memenangkan pilkada. Karenanya dibutuhkan strategi yang matang, soliditas internal partai serta rajin turun ke bawah menemui warga. Hal ini sebagai modal utama meraih suara,” tegasnya.

“Kami mendukung upaya DPP dan DPD yang tengah intensif menjalin komunikasi dengan parpol-parpol berbasis massa besar. Terutama dengan PKB, tempat Gus Yusuf menjabat sebagai Ketua DPW,” pungkasnya.

Disampaikannya, penentuan Sudirman sebagai bakal cagub yang akan diusung Partai Gerindra sudah melalui proses panjang dan berbagai macam pertimbangan.

“Sebelumnya kami sudah melakukan beberapa konsolidasi mulai dari DPD hingga PAC terkait balon gubernur. Ada dua nama yang muncul, yakni Feri Juliantono selaku Waketum DPP Gerindra dan Sudirman Said yang mantan mentri ESDM,” ujar Mu’ti.

“Setelah melakukan konsolidasi dengan Gerindra Jateng akhirnya Ketua Umum Prabowo Subianton menjatuhkan pilihannya kepada Sudirman Said sebagai balon gubernur Jateng. Untuk itu, kami siap untuk memenangkan Sudirman Said untuk maju menjadi gubernur Jawa Tengah dengan moto ngancani ngladeni ngayomi,” imbuh Mu’ti.

Sudirman Said yang asli Brebes dan anak petani ini diharapkan mampu merangkul para petani. Pengalamannya sebagai Dirjen Migas pada era  SBY dan mentri ESDM di era Jokowi diharapkan menjadi landasan kuat.(adi/udi)