Gerindra Karanganyar Enggan Bicara Pilkada Tapi Optimistis di Pilgub

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Partai Gerindra Karanganyar  masih enggan bicara soal kontestasi Pilkada Karanganyar. Lantaran prediksi berdasarkan hitungan C1 versi partai politik perolehan kursi di DPRD masih bertahan 4 kursi. Namun, pihaknya yakin di Pilihan Gubernur (Pilgub) Jateng bakal ikut bertarung.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Ade Eliana menjelaskan, pertarungan Pilihan Legislatif (Pileg) dan Pilihan Presiden (Pilpres) tahun ini memang luar biasa. Meski pun perolehan kursi Gerindra Karanganyar tetap seperti periode sebelumnya, dan tak sesuai target. Pihaknya bersyukur karena Prabowo-Gibran menang. Dan di Dapil 4 pecah telur dapat 1 kursi setelah puasa dari tahun 2009.

“Di Dapil 1 itu yang masih berdoa lolos. Kalau yang sudah meyakinkan jadi itu di Dapil 2,3,4,5 fix 4 kursi,” jelas Ade Eliana pada wartawan, kemarin.

Sedangkan terkait Pilkada Karanganyar yang sedianya bakal digelar November 2024, pihaknya belum ingin bicara banyak. Ia memilih menunggu karena realistis baru dapat 4 kursi jadi harus Koalisi agar memenuhi syarat 9 kursi untuk menghusung calon di Pilkada.

“Ini laporan dulu ke DPP. Karena Gerindra saat ini fokus di Pilpres. Jargon kita Prabowo Presiden Gerindra menang. Ternyata prabowo presiden Gerindra belum menang,” ujarnya.

Sedangkan untuk Pilgub, Ade Eliana yakin partainya bakal ikut dalam kontestasi tersebut. Ketu DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono bakal jadi jagoan Gerindra untuk bertarung merebutkan kursi Jateng 1.

“Kalau untuk Pilgub kita punya jago, Pak Daryono, Ketua Gerindra Jateng itu, masuk bursa gubernur itu. Kan beliau tidak nyaleg tahun ini,” ungkapnya.

Ade Eliana sendiri yakin menang di Dapil 2 (Karangpandan, Tawangmangu, Jenawi, Kerjo, Ngargoyoso) dengan perolehan seluruhnya sekitar 9.500 dan by name 6000-an. (yas).