Gerindra Kota Semarang Optimis Bisa Tambah Kursi Dewan

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sejumlah petinggi partai seperti Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sugiono, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Abdul Wachid, dan Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso bertemu kader, sayap partai, ranting dan struktural partai untuk melakukan Halal Bi Halal di Kantor DPC Gerindra, Sabtu (14/5) malam.

Dalam acara ini, diketahui jika Partai Gerindra Kota Semarang mulai memanaskan partai politik jelang perhelatan akbar pemilihan calon legistlatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menjelaskan jika halal bi halal yang dilakukan merupakan salah satu cara untuk menambah motivasi karena bisa berkumpul dengan kader lainnya untuk mempersiapkan pemenangan dalam pemilu.

“Kemarin sayap partai sudah kita bentuk yang jumlahnya 7, satu bidang advokasi dan tiga badan untuk mulai bergerilya ke masyarakta, sampai ke tingkat yang paling bawah. Target kami adalah memenangkan pemilu dan Pak Prabowo bisa menjadi presiden,” katanya, Minggu (15/5).

Joko menerangkan, bagian terpenting dalam pemilu ini adalah memenangkan Gerindra di tingkat kota, maupun nasional. Dirinya pun menargetkan akan meriah suara sebanyak-banyaknya dibandingkan Pemilu 2019 sebelumnya. Bahkan setiap daerah pemilihan (dapil) ditargetkan ada satu tambahan kursi.

“Kita targetkan 12 kursi bisa kita dapat pada 2024 mendatang, setiap dapil kita target bisa menambah satu kursi. Caleg potensial pun sudah kita siapkan jauh-jauh hari dan sudah mulai turun, jumlahnya ada sekitar 37 caleg,” tambahnya.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Abdul Wachid menjelaskan jika halal bi halal yang dilakukan DPC Gerindra Kota Semarang ini sekaligus melanjutkan start kegiatan memenangkan pemilu di Jateng dan kota Semarang. “Tentu juga memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden, karena agenda kedepan sangat padat. Kita mulai rapatkan barisan dan kekompakan partai,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sugiono berharap agar struktur partai bisa semakin intensif mendekati masyarakat jelang perhelatan politik dengan target memenangkan partai dan Prabowo Subiyanto sebagai presiden.

“Kita harus terus berjuang untuk mewudukan cita-cita itu, sesuai dengan cita-cita pendirian partai adalah untuk memperbaiki bangsa, sehingga sampai kapanpun perjuangan terus akan kita lakukan,” ujarnya. (sgt)