Gerindra Solo Setorkan 4 Nama Calon Walikota dan Wawali Solo ke DPD

SETOR NAMA:Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto menerima kelengkapan syarat pendaftaran calon wakil walikota Solo, Heru Cipto Nugroho. (ade ujianingsih/Jatengpos)

JATENGPOS. CO. ID, SOLO – DPC Partai Gerindra Solo mengirimkan empat nama calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar melalui Desk Pilkada DPC, ke DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto, bahwa ada empat nama yang disetorkan ke DPD untuk kemudian dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Pendaftaran sudah kami tutup tanggal 9 Juni kemarin, ada empat nama yang kami kirim ke DPD provinsi, yakni untuk bakal calon walikota ada Astrid Widayani, Sekar Tanjung dan Diah Warih Anjari. Lalu untuk wakil walikota Heru Cipto Nugroho,” ungkap Ardianto, Rabu (19/6/2024).

Ardianto mengatakan seluruh pendaftar melakukan presentasi dan masing-masing memiliki visi misi yang bagus untuk kemajuan kota Solo.

Heru Cipto Nugroho, kader PAN yang mendaftar calon wakil Walikota melalui Partai Gerindra mengatakan siap mantap mencalonkan melalui Partai Gerindra meskipun ia adalah kader PAN.

“Kami melengkapi berkas pendaftaran semua sudah lengkap dan kami serahkan pada keputusan partai pengusung,” ungkap Heru usai mengembalikan berkas ke DPC Partai Gerindra Solo.

Heru mengaku sudah mendapatkan restu dari PAN untuk melaju kontestasi pilkada Solo melalui partai lain. Ia mendaftar ke Partai Gerindra dan PSI. (dea/jan)