Gerindra Sragen Buka Pendaftaran Cabub, Mantan Sekda Langsung Ambil Formulir

AMBIL FORMULIR: Mantan Sekda Sragen Tatag Prabwanto saat ambil formulir pendaftaran di Gerindra. Foto: ARI SUSANTO / JATENG POS

JATENGPOS. CO. OD, SRAGEN – DPC Partai Gerindra Sragen resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) untuk Pilkada Sragen, mulai Rabu (22/5/2024) hingga 5 Juni mendatang. Meski baru dibuka, sudah ada tokoh yang tertarik mengambil formulir pendaftaran.

Orang paling pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Gerindra Sragen, adalah mantan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto.

Dari pantauan Tatag datang sendiri mengendarai sepeda motor trail Suzuki TS 125 sekitar pukul 13.30 WIB.

Tatag dan pengurus Gerindra Sragen sempat melakukan pembicaraan tertutup selama 1 jam. Sekira pukul 14.30 WIB, Tatag keluar ruangan dengan membawa map berlogo Partai Gerindra yang berisi formulir pendaftaran.

Saat ditanya awak media, Tatag irit bicara. “Suka-suka saya, mau mendaftar cabup atau cawabup, terserah saya,” kelakar Tatag saat ditanya mengapa memilih mengambil formulir pendaftaran cabup-cawabup di Partai Gerindra Sragen, Rabu (22/5/2024).

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum membenarkan jika Tatag adalah tokoh pertama yang mengambil formulir. “Hari ini yang sudah mengambil formulir Pak Tatag, sama Mas Mulyono dari internal Partai Gerindra,” katanya.

Wahyu mengungkap pertemuan tertutup yang berlangsung selama satu jam hanya sebatas diskusi. “Tidak ada (pertanyaan-pertanyaan khusus), kita diskusi saja terkait mekanisme pencalonan pilkada dari Gerindra,” jelasnya.

Diketahui, ini bukan kali pertama Tatag Prabawanto terjun ke dunia politik. Setelah pensiun dari Sekda Sragen, Tatag sempat menjadi Caleg DPR RI dari PKB. Namun, Tatag gagal mengamankan satu kursi di Senayan, hingga akhirnya memutuskan untuk keluar dari PKB. (ars/jan)