Giat Berlatih dan Percaya Diri

Pingkan Narchelina

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG — Lahir dan besar di desa pula tak menghalangi siswa SDN Wonolopo 01 untuk berprestasi di jalur non akademik. Bahwa kesempatan berprestasi bisa diraih asal giat berlatih dan berusaha.

Pingkan Narchelina (12), siswi kelas enam ini membuktikan. Dia mampu bersaing dalam event bergengsi Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2017, dalam cabang atletik kangga’s escape (sprint dan gawang).

“Popda dapat juara 3 cabang atletik kangga’s escape atau cabang lari. Saingannya berat, tapi karena latihan yang rutin Alhamdulillah dapat juara,” kata gadis berjilbab ini.

Pingkan pun mebuka kiat suksesnya, sederhana namun ampuh jika dilakukan secara rutin. Selain, itu harus yakin percaya diri.

“Latihan rutin lari pagi keliling kampung saja, ditambah latihan sit up dan lompat oleh guru olahraga di sekolah,” katanya yang gemar lari sejak kecil.

Afrizal Nandiawan.

Semangat bersaing dan percaya diri juga mampu ditunjukan Afrizal Nandiawan, siswa kelas enam ini meski berbadan mungil namun mampu berposisi sebagai pemain bertahan dalam tim sepakbola SDN Wonolopo 01.

“Dapat Juara 1 sepak bola tingkat kecamatan Mijen,” kata penggemar bek timnas David Maulana.

Dia yang hobi sepak bola cukup bermain dengan kawan sebaya di kampungnya. Hanya sesekali latihan rutin bersama tim sekolah.

Keduanya juga tak kalah dari sisi akademik, prestasi diraih dengan rangking 1 bagi Pingkan, dan Afrizal menyabet rangking 3 di kelasnya. (aam/jan/ct7)