Beranda Semarang Graha Wisata Tingkatkan Kualitas SDM Perhotelan

Graha Wisata Tingkatkan Kualitas SDM Perhotelan

393
UJI KOMPETENSI: Terlihat anak didik Graha Wisata tengah melakukan praktik sebagai SDM Hotel (front of¿ ce) dalam uji kompetensi bersama LSK.
UJI KOMPETENSI: Terlihat anak didik Graha Wisata tengah melakukan praktik sebagai SDM Hotel (front of¿ ce) dalam uji kompetensi bersama LSK.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Lembaga Pendidikan Profesi Graha Wisata Semarang meningkatkan kemampuan dan kualitas generasi muda SDM perhotelan dan kapal pesiar. Salah satunya melalui lembaga Sertifi kasi Kompetensi (LSK) yang memberikan biaya gratis uji kompetensi para anak didiknya.

Dalam uji kompetensi tersebut, selain diberikan teori ratusan anak didik juga dituntut untuk mengembangkan ilmu dan kemampuanya dalam praktik langsung yang dinilai oleh para penguji profesional LSK pusat.

Henny Yuliastuti, Direktur LPP Graha Wisata Semarang mengaku senang dan bangga, tempat pendidikan pariwisatanya mendapat bantuan uji kompetensi secara gratis oleh Kementrian Pendidikan.

“Program gratis uji kompetensi tingkat nasional ini, sangat membantu lembaga pendidikan profesi tempat kami di Semarang. Anak didik bisa lebih berkembang dan percaya diri untuk menapaki dunia kerja nyata bidang pariwisata khususnya hospitality dan kapal pesiar, “tuturnya, Selasa (18/6) di LPP Graha Wisata sebagai tempat perdana program tersebut bersama LSK.

Ditempat yang sama, Rulliyanti Asesor (penguji) dari LSK mengatakan dari ratusan anak didik yang mengikuti uji kompetensi dari berbagai bidang yakni Front Offi ce, House Keeping, FnB Sercive dan FnB Produk, rata-rata mempunyai kemampuan maksimal dan baik teori maupun praktik.

“Sangat bagus dan memang layak untuk mendapatkan sertifi kat uji kompetensi ini, semua anak didik mampu menunjukan kemampuanya. Dengan uji kompetensi ini, kami berharap akan tercipta generasi SDM Hospitality dan kapal pesiar yang siap berkiprah menjadi bagian sukses dunia pariwisata lokal, nasional hingga internasional,”jelasnya.

Seperti tengah melakukan pekerjaan sebenarnya, ratusan anak didik tak canggung dengan profesional. Mereka, berinteraksi kepada penguji dalam melayani tamu dan berdialog memberikam informasi seputar pelayanan hospitality dan kapal pesiar dalam uji kompetensi tersebut. (ucl/mar)