GTS Gmedia Latih Disain SMAN 14 Semarang

PELATIHAN VIRTUAL : Peserta terlihat antusias saat mengikuti kegiata Goes to School Gmedia yang dihelat secara virtual. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Gmedia bersama Soepra Radio dan Televisi bekerja sama dengan SMAN 14 Semarang, mengadakan Goes To School (GTS) dengan tema “The power of design”. GTS ini 95 peserta dan dilakukan secara virtual.

GTS sendiri mempunyai tujuan agar anak didik dapat membuat design yang menarik Dibuka oleh Adhitya Darmawan Gmedia serta Ricky Soepra Radio dan Televisi selaku Moderator.

Pemaparan materi pertama oleh Ade Frans Budhi Laksana yang merupakan Marcom Gmedia sekaligus Videographer & Editor Inside Picture.

“Setiap produk harus memiliki ciri khas. sebagai sarana promosi untuk membangun citra perusahaan atau personal. Hal ini menunjang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk kita. Selain itu, pengendalikan pasar dan mempermudah masuk ke segmentasi masyarakat yang menjadi target kita. Lalu yang terakhir adalah mempengaruhi psikologi. Jadi, sosial media yang tampilannya aesthetic dan profesional menumbuhkan tingkat kepercayaan,” terangnya.

Ade juga memberikan tips bagaimana cara menaikan personal branding di sosial media.
“Gunakan username yang sama disetiap platform yang ada. Kenali diri sendiri, untuk mengembangkan potensi diri, membuat plan konten. Jadi saat membuat tidak asal-asalan. Join komunitas juga diperlukan, Kita dapat join komunitas sesuai dengan visi misi dan terakhir konsisten setiap upload”, imbuhnya.

Senada, Bayu Widiantoro Dosen DKV di Unika Soegijapranata Semarang, mengatakan harus direncanakan sesuai dengan tujuannya. Baik itu design interior, brand, merk, pemilihan jenis fontnya dan lain sebagainya. Paling gampang pake rumus ATM, Amati, Tiru, Modifikasi.

“Fungsi dari design sendiri itu untuk meringankan pekerjaan. Jadi, bisa lebih terorganisir dengan baik dan rapi, mempermudah penjelasan dan informasi, lebih menarik dilihat atau dibaca, bisa jadi media edukasi yang baik juga. Design yang dibuat pun juga harus mengambil dari berbagai sudut pandang, jadi bisa lebih mudah dipahami,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 14 Semarang, Dra. Sulastri, M.Pd. menyambut senang dengan adanya kegiatan GTS tersebut.

“Kami berharap dengan adanya Goes To School Gmedia dan Soepra Radio dan Televisi, kedepannya anak-anak dapat bermedsos dengan baik dan benar, dengan tetep malaksanakan tugas utamnya yaitu belajar,” tuturnya. (ucl/muz)